Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Siswa SMKN 1 Pringgabaya Raih Juara 1 LKS Tingkat Provinsi

Friday, August 20, 2021 | August 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T13:58:26Z

Sejumlah siswa nampak serius bekerja saat mengikuti LKS tingkat Provinsi di SMKN 1 Pringgabaya

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Empat dari Sembilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur,  meraih Juara 1 dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Zona Dua.


Lomba tersebut berlangsung pada Kamis, 19 Agustus 2021 kemarin, yang diikuti oleh  Lima SMK berbeda yang ada di Lombok Timur dan Lombok Tengah. 


Habib Azmi, Wakil Kepala SMKN 1 Pringgabaya Bidang Humas menyebutkan bahwa ada Sembilan siswa yang mewakili SMKN 1 Pringgabaya dalam ajang lomba itu yang mengikuti sembilan kompetensi keahlian. 


"Sembilan siswa yang ikut ini sudah melalui tahap seleksi di Sekolah sehingga mereka yang kita utus," ungkapnya. Kamis kemarin 19/08/2021, saat ditemui di Sekolah.


Sembilan kompetensi keahlian itu adalah  Mechanical Engineering CAD, Plumbing and Heating, Refrigeration and Air Conditioning, Information Network Cabling, Electrical Instalation, Welding, CNC Turning, Auto mobile Tecnology, dan Motorcycle Maintenance.


Sementara Empat siswa yang meraih juara 1 dalam Lomba itu di antaranya adalah Syamyuzuhri di kompetensi keahlian Mekanical engineering CAD, M. Zaenudin di Plumbing and Heating, Muh. Fahrurozi di Refrigeration and Air Conditioning dan terakhir Dani Wirya Diningsih di Information Network Cabling. 


Ia juga menyebutkan Lomba LKS tingkat Provinsi Zona Dua yang dilaksanakan di SMKN 1 Pringgabaya tersebut melibatkan dua Kabupaten yang punya core yang sama, yaitu Lombok Timur dan Lombok Tengah.


Pria yang kerap disapa Pak Habib itu berharap nantinya keempat orang siswa yang sudah meraih juara Satu tersebut bisa berlanjut ke tingkat Nasional Mewakili Provinsi NTB.


"Kita juga berharap kepada Empat orang siswa kita nantinya bisa berlanjut ke lomba tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi NTB," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update