Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN UGR Keliling Dusun Bagikan Warga Bibit Pohon Alpukat

Senin, 02 Agustus 2021 | Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T05:04:40Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani (UGR) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Dusun Cempaka Timur, Desa Suela,  Kecamatan Suela berkeliling Dusun membagikan pohon Alpukat kepada warga. Pembagian pohon Alpukat tersebut merupakan salah satu program yang sedang dijalankan untuk membantu masyarakat.

"Setelah kami melakukan survey pohon Alpukat di Desa ini jarang sekali maka dari itu kami berinisiatif untuk mencarikan warga pohon Alpukat untuk ditanam di sawah mereka ataupun di pekarangan kosongnya," kata Jumaidi, Ketua  Posko KKN.  Senin, 02/08/2021.


Mengingat, lanjutnya, harga buah Alpukat sangat mahal dan banyak dicari orang. Untuk itu, simpul Jumaidi, Ia dan teman KKN lainnya pergi ke tempat pembibitan untuk meminta bibit pohon Alpukat untuk dibagikan ke warga.


"Untuk satu Kepala keluarga (KK)  masing-masing kita berikan dua pohon, yang dua pohon itu kalau selamat sampai berbuah, nanti bijinya bisa ditanam lagi untuk diperbanyak," paparnya.


Tak hanya itu, Jumaidi juga mengungkapkan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan lahan Kosongnya dengan menanam pohon Alpukat itu bisa saja membantu prekonomian suatu saat nanti.


"Selain harga Alpukat yang lumayan mahal Alpukat juga banyak dicari para pemilik Lesehan dan pemilik hotel untuk dijadikan jus," tuturnya.


Selain itu, Ia juga mengungkapkan jika bagi-bagi pohon Alpukat ini bukan satu-satunya program yang akan dilaksanakan namun ada beberapa program lagi nantinya akan dilaksanakan.


"Mengingat di sini juga kita lihat airnya yang melimpah untuk itu kita lihat juga sudah melepaskan warga ikan sekitar Dua Ribu di Embung kembar untuk dipancing bersama nanti pas ikannya sudah pada besar," tutupnya, seraya mengatakan nanti banyak lagi Program yang akan kita laksanakan. (Izi)

×
Berita Terbaru Update