Notification

×

Iklan

Iklan

Dum Truck Berisi Puluhan Orang Kecelakaan di Sembalun, Dua Meninggal Dunia

Monday, November 22, 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T09:51:26Z

Dum Truck mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Suela Menuju Sembalun

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kecelakaan tunggal yang memakan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini melibatkan rombongan warga Desa Pengadangan Barat, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, yang hendak pergi melayat ke Desa Sembalun Bumbung, pada Senin siang, 22 November 2021.


Naas, sekitar pukul 11: Wita, Mobil Dum Truck yang ditumpangi rombongan pelayat sebanyak 25 orang tersebut gagal menanjak sehingga mengakibatkannya mundur dan terjatuh ke tepi jurang. 


Melalui siaran tertulis, Kapolsek Kecamatan Sembalun, AKP. Lalu Panca Warsa, S.H., menyampaikan bahwa insiden tersebut merupakan Laka Lantas Tunggal, yang terjadi di Jalan Raya Suela menuju Sembalun, tepatnya di Pondok Mamben, Sebelum Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung. 


"Identitas pengemudi bernama MHS (52), asal Dusun Dasan Tiga, Desa Pengadangan Barat, Kecamatan Pringgasela," tulisnya. Senin, 22/11/2021.


Adapun kronologi terjadinya kecelakaan, lanjutnya, ialah saat pengemudi atau sopir hendak mengoper porseneleng 2 ke 1, namun tidak masuk, sehingga Dum Truck yang mengangkut 25 orang tersebut mundur dan terperosok ke tepi jurang.


"Karena porseneleng 1 tidak masuk, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga kendaraan tersebut mundur sampai jatuh di tepi jurang," jelasnya. 


Dari kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, 14 orang korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sembalun untuk mendapat perawatan, termasuk sopir. Sementara dua orang dinyatakan meninggal dunia. 


"Ada dua orang yang meninggal, yang satunya meninggal di tempat, dan satunya lagi meninggal di perjalanan menuju Rumah Sakit," sambungnya. 


Sementara 12 Korban lainnya yang juga mengalami luka-luka, kata Kapolsek, semuanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Selong guna mendapat perawatan.


"Adapun kami dari kepolisian, mendengar insiden tersebut langsung mengecek TKP, mengamankan kendaraan, kemudian bersama masyarakat dan tim tenaga kesehatan Puskesmas Sembalun melakukan evakuasi terhadap para korban," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update