Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong Apresiasi Inovasi Layanan Puskesmas Sakra

Monday, November 22, 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T08:18:14Z

Made Sukmayanti (Kanan), Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong nampak tengah berbincang dengan salah satu peserta JKN-KIS saat berkunjung ke PKM Sakra

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Demi meningkatkan mutu layanan kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional -  Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) dan memastikan Peserta JKN – KIS mendapatkan layanan terbaik, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti mengunjungi Puskesmas Sakra,   Kabupaten Lombok Timur, pada Senin, 22 November 2021. 


Pada kegiatan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong berjumpa dengan Kepala Puskesmas Sakra dan berdialog dengan Tenaga Medis dan Peserta JKN - KIS di Puskesmas Sakra. 


“Kegiatan hari ini sebagai tindaklanjut atas feedback kunjungan peserta JKN - KIS, pemantauan peserta Program Rujuk Balik (PRB), capaian indikator KBK dan perluasan Apotek PRB di PKM BLUD serta untuk memastikan peserta JKN – KIS mendapatkan layanan terbaik,” ujarnya. Senin, 22/11/2021.


Lebih lanjut Made Sukma menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan sekaligus untuk bertemu langsung dengan tenaga medis untuk menanyakan perihal hambatan dan tantangan selama melayani Peserta JKN – KIS.


“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan – rekan tenaga medis atas kerja keras yang dilakukan untuk melayani Peserta JKN – KIS," sambungnya. 


Pasalnya, kata dia, tenaga medis, khususnya yang ada di FKTP, adalah garda terdepan dalam memberikan layanan bagi Peserta JKN – KIS.


Pada kegiatan tersebut Made Sukma juga menyampaikan apresiasi terhadap terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh Puskesmas Sakra dalam memberikan layanan terhadap Peserta JKN – KIS, seperti adanya antrian E-KTP bagi masyarakat yang akan berobat, adanya Poli Remaja untuk konsultasi dan pemeriksaan bagi remaja yang akan menikah dan adanya ruang bermain untuk anak.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Sakra, H. Muhammad Zaini Jauhari menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Tim BPJS Kesehatan ke Puskesmas Sakra tersebut.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari BPJS Kesehatan," ucapnya seraya mengatakan bahwa Puskesmas Sakra akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada Peserta JKN – KIS. 


Layanan terbaik kepada Peserta, kata Kapus, akan diwujudkan melalui  inovasi baru yang dibentuk, seperti antrian E-KTP bagi masyarakat yang berobat ke Puskesmas Sakra.


"Kami juga telah mengadakan MOU dengan salah satu apotek di wilayah Sakra untuk pelayanan obat sebagai apotek pengampu ketika obat di Instalasi Farmasi Puskesmas Sakra terjadi kekosongan obat untuk Peserta JKN – KIS," jelasnya.


Selain itu, kata Kapus, pihaknya juga telah memiliki ruang bermain untuk anak serta kami memiliki poli Remaja untuk konsultasi dan pemeriksaan bagi remaja yang akan menikah. 


"Semoga dengan adanya inovasi baru di Puskesmas Sakra ini, dapat meningkatkan kepuasan peserta dalam mendapatkan layanan kesehatan," harapnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update