Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Adakan Lomba Karya Tulis & Foto Jurnalistik Tentang Herd Immunity dan Ekonomi

Tuesday, November 23, 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T10:17:21Z

Brosur Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) memberikan kesempatan kepada insan pers yang berdomisili di Lombok Timur untuk menunjukkan kreativitasnya di bidang jurnalistik.


Lomba karya tulis dan dan foto jurnalistik baik cetak atau online yang telah memiliki badan hukum bisa mengikuti lomba tersebut, namun sesuai kaidah jurnalistik. Tak tanggung-tanggung, panitia telah menyediakan hadiah hingga puluhan juta rupiah bagi para pemenang lomba.


Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taufik, M.Ap menyatakan, lomba karya tulis dan foto jurnalistik sebagai salah satu upaya Pemkab Lotim untuk memberikan keleluasaan insan pers dalam rangka penyebaran informasi yang sehat. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 belakangan ini.


Dikatakan Juaini Taufik, informasi yang benar, terarah dan terukur menjadi nilai positif bagi semua pihak. Terutama pemberitaan terkait Covid-19, vaksinasi dan sebagainya sesuai dengan tema lomba.


"Panitia telah menyiapkan hadiah menarik bagi peserta lomba yang dipilih oleh juri independen" ujarnya. Selasa, 23/11/2021.


Masih kata dia, sejak merebaknya kasus pandemi Covid-19 terutama di Lombok Timur selama 2 tahun ini, praktis seluruh sektor menjadi terganggu. Informasi dari seluruh media baik cetak, elektronik maupun online menjadi rujukan masyarakat luas.


"Dampak dari pandemi ini cukup terasa bagi semua kita. Tidak hanya pemerintah tapi masyarakat di Lotim," jelasnya.


Untuk itu, pentingnya herd immunity menjadi ikhtiar pemerintah bagi kebangkitan ekonomi mengingat dampak.pandemi selama 2 tahun ini. Tidak saja bagi sektor kesehatan tapi justru sektor ekonomi.


"Dibutuhkan kerja kolaboratif dari multi pihak termasuk media untuk kita bisa bangkit lagi," pinta Sekda Lotim itu.


Dalam lomba karya tulis dan foto jurnalistik, kata Sekda Lotim, peserta mengumpulkan hasil karyanya paling lambat tanggal 6 Desember 2021 mendatang. Dan pemenang dari lomba tersebut akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2021.


"Semua persyaratan lomba karya tulis dan foto jurnalistik dapat dilihat pengumuman resmi portal milik pemkab Lotim dan melalui email jurnalischallenge2021@gmail.com," sarannya.  (SN)

×
Berita Terbaru Update