Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SMKN 1 Pringgabaya Ikuti Seminar Safety Riding

Saturday, November 27, 2021 | November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T12:07:20Z

Siswa-Siswi SMKN 1 Pringgabaya Ikuti Seminar Safety Riding di Sekolah

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur  terus mencari cara untuk menunjang kemampuan siswanya. Salah satunya ialah dengan cara mengadakan seminar bagi peserta didik.


Bekerjasama dengan Astrea Honda Motor (AHM), SMKN 1 Pringgabaya memberikan pemahaman kepada siswanya mengenai tata cara berkendara dengan baik dan benar supaya nantinya tidak mengakibatkan kecelakaan ataupun melanggar hukum lalu litas pada saat berkendara. 


"Kegiatan seminar yang diikuti oleh siswa ini merupakan salah satu bentuk kerjasama sekolah dengan AHM NTB," ungkap Habib Azmi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas. Sabtu 27/11/2021.


Seminar yang diadakan itu, kata Habib, bukan sebatas seminar saja seperti pada umumnya, di mana peserta menerima materi di dalam ruangan dan selesai. 


Akan tetapi, lanjutnya, di samping mendapatkan materinya, siswa juga akan mempraktikkannya langsung di lapangan.


"Selain seminar, siswa juga akan diarahkan langsung ke lapangan mempraktikkan tata cara berkendara yang baik dan benar dan juga apa aja yang harus dilengkapi oleh pengendara supaya tidak melanggar aturan lalu-lintas," paparnya. 


Kegiatan seminar tersebut, lanjutnya, bukan hanya diikuti oleh siswa yang ada di jurusan Teknik dan  Bisnis Sepeda Motor (TBSM) saja, melainkan juga siswa dari masing masing perwakilan kelas, Osis, dan yang ikut ekstra kurikuler Pramuka.


"Untuk seminarnya kita ambil dari pengurus Osis, ekskul pramuka, dan masing masing jurusan," Sebutnya seraya mengatakan bahwa tujuannya adalah anak yang ikut seminar ini akan meneruskan informasi yang didapat itu ke teman-temannya yang lain.


Selain melakukan praktik mengendara motor dengan baik dan benar, kata Habib melanjutkan, ada dua siswa SMKN 1 Pringgabaya yang ada di jurusan TBSM  langsung praktik menservis sepeda motor pada program servis murah yang dilaksankan oleh SPS motor Paok Motong, Kecamatan Masbagik.



"Khusus untuk anak yang jurusan TBSM mereka langsung ikut praktik menyervis sepeda motor yang di dampingi langsung oleh mekanik bengkel resmi SPS Motor Paok motong," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update