Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor DPC PPP Lotim Diterror, Buntut Hasil Muscab?

Tuesday, December 21, 2021 | December 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T09:51:18Z

Kantor DPC PPP Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur diterror, dengan cara merusak genteng kantor, merobek-robek bendera partai serta mencorat-coret tembok dengan tulisan-tulisan yang kurang enak dibaca.

Pemilik warung makan yang ada di area kantor tersebut, Ashabul Kahfi mengatakan bahwa pada Kamis lalu, tulisan-tulisan itu belum ada. Baru ada pada hari Jum'at, sehingga kuat dugaan aksi tersebut dilakukan pada Kamis malam, atau malam Jum'atnya.


Hal itu juga diakui Ketua DPC PPP Lotim terpilih, Lalu Husnan Karyadi saat dikonfirmasi media ini via telpon. Ia memperkirakan bahwa terror itu dilakukan pada Malam Jum'at lalu. Dan atas kejadian itu, pihaknya telah melaporkannya ke pihak Kepolisian Lombok Timur.


"Berkaitan dengan itu sudah kita laporkan ke pihak kepolisian, sehari setelah kejadian" ungkapnya. Selasa, 21/12/2021.


Lalu Husnan tak menutup kemungkinan bahwa peristiwa ini merupakan buntut dari hasil Muscab (Musyawarah Cabang) yang digelar DPC PPP Lotim belum lama ini. Apalagi, kata dia, peristiwa ini terjadi setelah dilakukan Muscab tersebut.


Berdasarkan sejumlah fakta yang ditemukan, kata Husnan, sudah bisa ditebak siapa dalang di balik pengerusakan tersebut meskipun Ia enggan menyebutkan siapa orangnya. 


Ia mengaku tak mau gegabah mengambil kesimpulan terlalu awal, mendahului kinerja dari Aparat Penegak Hukum (APH) yang tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.


"Biarkanlah ini jadi ranah APH untuk mengusut tuntas siapa di balik semua ini," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update