Notification

×

Iklan

Iklan

Kuliner Khas Lotim "Ayam Rarang" Mendunia, Ini Harapan Bupati Sukiman

Tuesday, December 28, 2021 | December 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T15:49:05Z

HM. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kabupaten Lombok Timur memiliki potensi kuliner khas yang tidak kalah dengan daerah lain.


Kuliner khas Ayam Rarang misalnya. Berkat inovasi dan teknologi, kuliner tersebut kini dapat dinikmati oleh masyarakat di daerah lain.


Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy berharap teknologi dan inovasi serupa dapat diterapkan untuk produk-produk kuliner lainnya.


Selain menyampaikan apresiasi terhadap dukungan berbagai pihak, Bupati Sukiman juga berharap Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat membantu mengembangkan produk kuliner lainnya, seperti Ikan Bakar Tanak Maiq, Lobster Paremas, serta potensi kuliner lain yang ada di Lombok Timur.


Harapan tersebut disampaikan Bupati di hadapan Gubernur NTB yang hadir meresmikan Bale Produksi Pelecing Ayam Rarang pada Selasa, 28 Desember 2021.


Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebut upaya ini merupakan bagian dari program industrialisasi yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTB.


Industrialisasi, kata Gubernur, adalah upaya untuk mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan nilai jual sebuah produk.


Diingatkan Gubernur bahwa upaya sederhana yang dilakukan saat ini adalah sebuah langkah awal untuk mencapai kemajuan yang berdampak lebih luas.


Industrialisasi, ungkap Gubernur juga dimaksudkan membuka lebih banyak peluang sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.


Perlu diketahui bahwa makanan khas Lombok Timur Ayam Rarang menjadi salah satu produk yang dikembangkan melalui pengemasan.


Peresmian ditandai penandatanganan prasasti yang dilanjutkan peninjauan Bale Produksi. Kegiatan ini, selain dihadiri OPD lingkup Provinsi NTB, Badan POM, juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi NTB. (SN)

×
Berita Terbaru Update