Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus Askab PSSI Lombok Timur Dilantik

Sabtu, 15 Januari 2022 | Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T09:14:29Z

Prosesi Pelantikan Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi dilantik, pada Sabtu, 15 Januari 2022, di Pendopo Bupati. 


Bendera pataka sebagi simbol kepengurusan baru diserahkan oleh Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi kepada Ketua Askab PSSI Lotim yang baru usai dilantik, yakni H. Rumaksi Sj.


Hadir pada kesempatan itu, Ketua Asprov PSSI NTB, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy, Sekda Lotim dan jajaran terkait, serta seluruh anggota Askab PSSI Lotim.


Dalam sambutannya, Ketua Askab PSSI Lotim, H. Rumaksi Sj mengatakan, dengan kepengurusan Askab PSSI yang baru, menunjukkan jiwa dan semangat yang baru pula. 


Dia menegaskan, usai dilantik, Askab PSSI Lotim akan langsung bergerak, mematangkan rencana kerja dan mengadakan kompetisi guna mencari pemain-pemain berbakat hingga pelosok desa. 


"Sebenarnya Lotim mempunyai banyak talenta muda berbakat. Hanya saja mereka belum diberi kesempatan," kata Rumaksi.


Wakil Bupati Lombok Timur itu meminta kepada semua pengurus untuk objektif dalam menyeleksi talenta-talenta pesepakbola yang hendak diorbitkan guna mewakili Lotim di kancah nasional bahkan internasional. 


Untuk memajukan sepakbola, kata dia, tak lepas dari peran pemerintah. Namun, selama ini Pemda dianggap belum serius memberi dukungan.


"Karena yang namanya olahraga Pemda selalu setengah-setengah, anggaran yang diberikan sangat kecil. Apakah karena kepala daerah yang tidak suka olahraga, atau anggota DPRD yang tidak pernah mendorong. Saya tidak mengerti," ketusnya. 


Untuk itu, dia mendorong agar Pemda serius memberi dukungan anggaran untuk membangkitkan sepakbola Lotim. Dalam memberikan porsi anggaran, dia meminta agar kepala daerah merujuk pada Perpres 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga Nasional.


"Apabila ingin memajukan olahraga tidak bisa instan dan sekedar ucapkan. Tapi semua harus didukung dengan dana dan fasilitas yang memadai," imbuhnya.


Sementara itu Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy mengatakan, pelantikan ini sebagai era baru PSSI di Lotim untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga. 


Pasalnya, susunan kepengurusan Askab PSSI Lotim yang baru, diisi oleh pengurus-pengurus yang profesional dan berpengalaman di bidang mereka masing-masing. "Apalagi ketuanya, Wakil Bupati. Ini sudah luar bisa," kata Sukiman.


Untuk itu, Bupati menaruh harapan besar kepada pengurus Askab PSSI yang baru, agar bisa meningkatkan semangat dan prestasi olahraga sepakbola di Lotim.  


Dia juga berharap, ke depan Asprov PSSI NTB bisa mengalokasikan anggaran yang sedemikian kecil menjadi skala prioritas. Askab PSSI Lotim juga dihimbau agar bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak, termasuk para pengusaha. Sehingga sepakbola Lotim bisa berkembang dan mambawa nama baik Lotim ke kancah nasional.


"Matahari terbit dari timur, jadi mari kita bersama membangkitkan sepakbola di Lombok ini dari timur. Dan kami dari pemda akan berupaya memberikan dukungan dan anggaran sesuai porsinya," pungkas bupati.


Ketua Asprov PSSI NTB, Mori Hanafi juga mendorong agar Askab PSSI Lotim mampu bekerja maksimal, membina klub-klub sepakbola setempat agar semakin baik. Sehingga akan bertambah klub yang mewakili Lotim di Liga 3 nanti. 


Seiring dengan itu, Asprov PSSI NTB juga berupaya menata kepengurusan dan program kerjanya. "Penggemar sepakbola di NTB sangat besar, sekitar 1 juta orang. Tapi selama ini PSSI tidak tertata. Makanya ini kita benahi," kata Mori.


Dia juga bertekad membuat Liga 3 jauh lebih berkualitas dan menambah jumlah klub yang berlaga.  Di samping itu, Asprov PSSI NTB juga akan membuat Liga Pertiwi yang diikuti oleh pesepakbola perempuan. Juga sepakbola pasir.


"Itu beberapa langkah kami untuk memajukan olahraga sepakbola di NTB, namun untuk mewujudkan itu semua tak lepas dari dukungan kita semua," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update