Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Jama'ah NW Menggelar Hiziban Akbar di Pendopo Bupati Lombok Timur

Sunday, January 9, 2022 | January 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T12:53:56Z

Hiziban Akbar: Ribuan Jama'ah Nahdlatul Wathan (NW) tumpah ruah padati Pendopo Bupati Lombok Timur 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ribuan Jama'ah Nahdlatul Wathan (NW) yang tergabung dalam Barisan Hizbullah menggelar acara Hiziban Akbar dan Berdo'a untuk Negeri di Pendopo Bupati Lombok Timur, pada Minggu, 09 Januari 2022, yang dipimpin langsung oleh Koordinator Daerah Barisan Hizbullah NW, TGH. Muzayyin Sabri, QH.,M.Pd.I. 


Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Masyaikh Ma'had MDQH NW Anjani, TGH. Sahdi Syamsul Hadi, QH, TGH. Salehuddin, TGH. Khairi, Pengurus Daerah NW, M. Zaini dan Ketua Ponpes  Cendekia, Dr. Mugni serta Wakapolres Lombok Timur.


Acara yang dimulai pada pukul 15.00 wita itu berlangsung dengan penuh khidmat dan khusuk. Lantunan kalimat-kalimat berkah dengan syair nan indah karya agung Al-Magfurullah Maulana Syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Majid itu menggema di seluruh sudut Pendopo Bupati.


Suasana tenang dan tentram seakan menggambarkan kekaromahan do'a yang dipintal indah oleh sang maulana dari kumpulan do'a para wali-wali Allah itu. Tak heran jika salah satu "Sunnatan Hasanah" atau tradisi baik di tengah jama'ah NW ini masih terawat dengan hingga saat ini.


Koodinator Daerah Barisan Hizbullah, TGH. Muzayyin Sabri, QH.,M.Pd.I, dalam sambutannya usai pembacaan Hizib menyampaikan ucapan syukur kepada Allah S.W.T atas terselenggaranya acara Hiziban Akbar untuk pertama kalinya di Pendopo Bupagi, ia juga tak lupa mengajak seluruh jama'ah yang hadir untuk mendo'akan Bupati Sukiman agar selalu diberi perlindungan dan petunjuk oleh Allah.


Pada kesempatan itu juga, Tuan Guru muda itu menuturkan perihal dirinya yang berdiskusi dengan beberapa orang wartawan sebelum acara dimulai, dimana kata dia, acara tersebut merupakan yang pertama kali di pendopo dengan menghadirkan ribuan jama'ah. Sontak pekikan takbir para jama'ah menimpali yang disampaikan sang Tuan Guru.


Sebelum mengakhiri sambutannya, tak lupa sang Tuan Guru memaparkan latar belakang Bupati Sukiman yang merupakan seorang Alumni Muallimin. 


Ia menyebut tentang kemungkinan Sukiman yang kena dengan do'a Maulana Syaikh yang ada di Hizib Nahdlatul Wathan, ucapnya sambil membacakan: (Wanawwir bila dana bii anjungi nahdlatil wathan. Terangilah Negera/daerah kami dengan anjung-anjungnya Nahdlatul Wathan).


"Mungkin berkat do'a itulah, beliau seorang alumni muallimin menjadi seorang penceramah di jakarta. Beliau kalau di jakarta menjadi seorang penceramah besar dan menjadi pengurus Masjid Istiqlal kalau di jakarta," ujarnya. 


Sementara itu, Bupati Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan, acara Hiziban Akbar dengan dihadiri oleh ribuan jamaah merupakan yang pertama kali di Pendopo Bupati Lombok Timur. 


"Memang yang pertama kali kita adakan dengan sebesar ini di tempat ini. Namun acara ini akan kita lestarikan," imbuhnya.


Namun demikian, kata Sukiman menuturkan, acara yang sama sudah sering dilaksanakan namun dalam skala yang kecil. "Malam jum'at yang lalu, kita juga mengadakan Hiziban di tempat ini. Namun yang hadir 200 orang," tuturnya.


Bupati Sukiman berkomitmen, ke depan akan memfasilitasi acara-acara seperti yang dilaksanakan saat ini. Bahkan tidak hanya di Pendopo Bupati, tapi juga dapat dilaksanakan di kantor-kantor camat di seluruh Lombok Timur. 


"Saya akan meminta kepada camat-camat se-Lombok Timur untuk memfasilitasi acara seperti ini," ucap Bupati.


Bupati juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada semua yang hadir. 


Sisi lain dirinya juga menyampaikan permintaan maaf atas kekurangan pada acara tersebut yang tidak bisa representatif, dikarenakan rencana awal bahwa yang akan hadir sebanyak seribu orang, akan tetapi yang hadir sekian ribu orang. (SN) 

×
Berita Terbaru Update