Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman: Islam Tidak Mengajarkan Kekerasan!

Tuesday, February 22, 2022 | February 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T11:01:13Z

Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy memberi sambutan dalam acara Harlah NU 96 sekaligus Ulang Tahun Ponpes Al Mannan Bagik Nyaka

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menegaskan bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan melainkan kedamaian dan keselamatan, baik dengan lisan maupun perbuatan. 

Karena itu, Ia meminta agar masyarakat, khususnya warga NU tidak mudah terpancing oleh isu yang dapat meretakkan ukhuwah islamiyah.

Ia mengingatkan agar masyarakat berhati-hati melihat sebuah fenomena atau informasi saat ini. "Setiap hal harus ditelaah dengan baik sebelum diteruskan atau pun dibagi kepada pihak lain," ujarnya. Senin, 21/02/2022 kemarin. 

Bupati juga mengingatkan semangat kebangkitan islam dimulai dari Makkah yang menjalar ke berbagai belahan dunia termasuk melalui berbagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di tanah air, salah satunya Nahdatul Ulama (NU).

Hal tersebut diungkap Bupati saat menghadiri Harlah Nahdatul Ulama ke-96 yang dirangkaikan Haul Pondok Pesantren Al-Mannan Bagik Nyaka ke-26 dan Haul sejumlah tokoh baik NU maupun Bagik Nyaka pada Ahad, 20 Februari 2022 kemarin. 

Pesan tersebut dirangkum Bupati usai menjelaskan silsilah dan perjalanan berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) serta Pondok Pesantren Bagik Nyaka.

Terakhir, Bupati juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tetap mengikuti prokes serta segera vaksin. Hal tersebut mengingat masih merebaknya covid-19 dengan varian omicron. 

"Meskipun tingkat keparahan varian ini lebih rendah dibanding varian lainnya akan tetapi tingkat penularannya relatif lebih mudah dan cepat," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update