Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Lotim Apresiasi Formabes Kawal Pembangunan Rumah Sakit di Masbagik

Wednesday, March 16, 2022 | March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T18:52:48Z

Forum Masyarakat Masbagik (Formabes) silaturahim ke Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM. Juaini Taufik

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) HM. Juaini Taofik Memberikan Apresiasi Kepada Forum Masbagik Bersatu (Formabes) dalam melakukan pengawalan terkait rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama tipe D di Kecamatan Masbagik. 


"Mengapresiasi Formabes sudah datang bersilaturrahmi untuk meminta bagaimana kejelasan tentang political will tentang  pemerintah kabupaten Lotim. Dalam rangka mewujudkan pembangun Rumah akit pratama tipe D  di kecamatan Masbagik, ". Demikian diungkapkan HM. Juaini Taofik  didampingi Kadis Kesehatan kepada media usai menerima Formabes, Selasa,15 Maret 2022 kemarin. 


Sekda menyebutkan bahwa dirinya bersama Kadis Kesehatan sudah menjelaskan kepada Formabes ada beberapa tahapan - tahapan yang harus dilalui sebelum dikeluarkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Lotim. 


"Saya janji hari senin akan merapatkan itu, dan sebelum tanggal 30 kami akan mengundang Kepala Desa yang ada di kecamatan Masbagik dan pengurus Formabes, untuk memberikan gambaran Proses dan sampai gambaran time linenya," ujarnya


Tahapan tersebut sambung Juaini Taofik, sebelum Bupati Lotim mengeluarkan SK harus melalui dengan tahapan Visitasi. Dimana dalam Visitasi ada lintas teknis didalamnya, termasuk kesiapan RS tersebut mulai dari kesiapan bangunan, alat Kesehatan (Alkes) dan Sumber Daya Manusia (SDM). 


"Tim Visitasi inilah yang mewakili Rumah Sakit yang lain untuk diakuinya. Paling tidak Ada tiga aspek mulai dari kesiapan gedung, Alkes dan SDM yang harus di persiapkan, " sebutnya. 


Dikatakan Juaini Taofik, saat Ini DPRD lotim bersama Pemda dalam hal ini Bupati Lotim sudah dalam kesepahaman bersama. Bahwa ingin memenuhi aspirasi masyarakat Masbagik untuk hadirnya Rumah Sakit pratama tipe D di kecamatan Masbagik. 


Sementara di tempat sama, Ketua Formabes Bayu Ade Surya mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah sudah mulai merespon terhadap rencana pembanguan Rumah Sakit Pratama tipe D di Kecamatan Masbagik. ini di buktikan dengan 


"Respon Pemda sudah ada terkait Perubahan status puskesmas menjadi RS Pratama tipe D di Kecamatan Masbagik, dikarenakan hal - hal terkait penunjang sudah mulai dipersiapkan," ungkapnya


Selain itu, Bayu menegaskan, sesuai Deadline tahapan yang sudah di tentukan tersebut, dari Formabes akan terus melakukan pengawalan terkait dengan tahapan - tahapan tersebut, sehingga pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Masbagik terwujud," tukasnya. (SN) 


×
Berita Terbaru Update