Notification

×

Iklan

Iklan

Program 1 Juta Vaksin Booster di NTB Jangkau Penyandang Disabilitas

Thursday, April 21, 2022 | April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T12:50:40Z

Salah satu warga penyandang disabilitas menerima vaksin booster

Mataram, Selaparangnews.com - Pelaksanaan program 1 juta vaksin jelang perayaan idhul fitri 1443 H di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan sukses. 


Program kolaborasi antara PBNU POLRI dan KEMENAG yang digelar serentak se-Indonesia, pada Kamis, (21/04/2022) tersebut disambut antusias oleh masyarakat di NTB. 

Hal itu nampak dari banyaknya warga yang datang ke kantor PWNU NTB di jalan pendidikan no 06, untuk divaksin booster.

"Antusiasme masyarakat dari berbagai kalangan, datang untuk divaksin dosis ketiga atau vaksin booster cukup tinggi," ungkap Ketua PWNU NTB, Prof. Masnun Tahir, di sela-sela kegiatan vaksinasi booster.

Kegiatan tersebut, kata Prof. Masnun, selain untuk masyarakat umum juga menjangkau para penyandang  disabilitas.  "Cukup banyak penyandang disabilitas yang dilayani  pada kegiatan vaksinasi booster  pagi ini, ada yang disabilitas mental, rungu, grahita bahkan ada yang autis," jelasnya.

Menurutnya, masyarakat penyandang disabilitas juga rentan terpapar virus. Karenanya Ia berharap dengan vaksin tersebut kesehatan mereka terjaga dan tidak mudah kena virus. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada penyandang disabilitas, lanjut Rektor UIN Mataram itu, setelah divaksin mereka diberikan paket sembako oleh pihak kepolisian.

Kegiatan yang digelar serentak se-Indonesia ini, dibuka oleh Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf.  Dan diikuti secara daring melalui video konferens oleh Ketua dan pengurus PWNU NTB, Kapolda NTB, Kapolres Mataram dan perwakilan Pemkot Mataram dari kantor PWNU NTB. 

Kegiatan vaksinasi booster akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, 21-23 april, bagi masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Barat yang belum divaksin dapat mendapatkan layanan vaksinasi booster dengan mendatangi kantor PCNU se- Nusa Tenggara Barat.  (SN) 

×
Berita Terbaru Update