Notification

×

Iklan

Iklan

Raker KONI Lotim Dihadiri 29 Cabor, Pengurus KONI dan Bapak Angkat Cabor

Thursday, May 19, 2022 | May 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T10:59:39Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2022. Raker tersebut dihadiri Pengurus Cabang olahraga, pengurus KONI serta bapak angkat cabor, di  Kabupaten (Rakerkab) 2022,  Ballroom Lantai II Kantor Bupati Lotim, Kamis (19/05/2022).

Raker  KONI Lotim tahun ini, bertemakan "Sukses Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Lotim Menuju Porprov Tahun 2022".

Ketua Panitia Raker KONI Lotim H. Sirman melaporkan, peserta raker KONI Lotim Tahun ini diikuti seluruh cabor yang telah terdaftar di KONI, termasuk pengurus KONI sendiri, serta bapak angkat masing masing cabor, serta Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi, 

"Ucapan terima kasih kepada Pemkab yang telah mensuport kegiatan raker ini, termasuk telah menggarkan anggaran untuk pembinaan atlet dan cabor," ucapnya. 
 
Kegiatan Raker inipun, menurut Sirman tema  yang di usung yaitu "Sukses Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Lotim Menuju Porprov Tahun 2022" dimaksudkan supaya atlet-atlet olahraga di Kabupaten Lotim tidak datang secara tiba-tiba.

Artinya, kata dia, pembinaan-pembinaan dapat dilakukan lebih awal sebelum pelaksanaan event, terlebih sebentar lagi event Porprov.

Sementara Ketua Umum KONI Lombok Timur HL Makbul Maya dalam kata sambutannya mengatakan bahwa momen raker saat ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, sehingga tantangan kedepan dapat diformulasikan dengan kinerja yang lebib baik.

"Raker tahun ini, merupakan raker terakhir kepengurusan KONI Lotim saat ini," sebutnya. 

Kemajuan olahraga, kata dia  harus mendapat dukungan semua pihak, baik cabor, Dinas maupun pemerintah sendiri. Karena itu KONI Lotim telah mempersiapkan atlet-atlet terbaik dalam hadapi even Porprov Nopember mendatang.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi yang berkesempatan hadir mengajak pengurus KONI Lotim untuk tetap terbuka soal penggunaan anggaran yang dikelola. Hal tersebut menyusul adanya laporan ke APH dari masyarakat terkait penggunaan anggaran oleh pengurus KONI di sejumlah daerah.

"Mari para pengurus KONI supaya terbuka dalam penggunaan anggaran yang diberikan oleh Pemda. Jangan sampai anggaran yang dikelola KONI menjadi bidikan APH," pesannya.

Ke depan, kata Mori, pihaknya berharap pada PON ke- 22 yang digelar pada tahun 2028 NTB terpilih menjadi tuan rumah. Pasalnya keinginan NTB bersama NTT menjadi tuan rumah PON ini sudah mendapat dukungan dari 27 provinsi di Indonesia. 

Politis Partai Gerindra inipun berharap supaya KONI Lotim bisa menyumbang atlet atlet terbaiknya dalam event bergengsi tersebut.

"Semoga NTB terpilih jadi tuan rumah PON 2028 mendatang bersama NTT. Jadi namanya nanti PON Nusa Tenggara," bebernya.

Sementara, Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy yang diwakili Asisten II Setda Lotim Mahsin menyebutkan bahwa perkembangan olahraga di Kabupaten Lotim semakin baik. Eksistensi KONI yang sudah mengawal baik perkembangan olahraga di Kabupaten Lotim. Terlebih saat ini program satu desa, satu lapangan sudah terwujud.

Ia berharap KONI menjadi pelopor perubahan dengan lahirnya atlet-atlet berprestasi. Untuk itu, sinergi dan komitmen kolektif sangat dibutuhkan untuk meraih mimpi-mimpi tersebut.

"Pemda memberikan anggaran kepada KONI Lotim Rp. 1 Miliar di tahun 2022. Semoga anggaran tersebut dapat dikelola dengan baik untuk pembinaan atlet," harapnya sembari membuka Rakerkab KONI Lotim. (SN) 

×
Berita Terbaru Update