Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lotim Kembali Lakukan Rotasi Pejabat, Berikut Nama dan Jabatan Barunya

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T08:28:16Z

Prosesi pengambilan sumpah jabatan di ruang loby Kantor Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali melakukan rotasi jabatan terhadap belasan pejabat eselon II dan III lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, pada Rabu, 8 Juni 2022 di ruang loby kantor Bupati. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik mewakili Bupati HM Sukiman Azmy. 

Dari belasan pejabat yang dilantik, tiga di antaranya merupakan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dr. Fauzan, M. Pd., sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo), H. Suroto., SKM., M. Kes sebagai Kepala Dinas Sosial  dan Drs. Iswan Rakhmadi, MM, sebagai Kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur. 

Selain itu juga ada Hadi Fathurahman, S. Sos. sebagai Kepala Bagian Humas dan PKP (Protokol Komunikasi Pimpinan) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur menggantikan Drs. Iswan Rakhmadi. 

Selanjutnya adalah Baiq Widiani Astuti, S.Kom sebagai Kepala Bagian Kerjasama, Moh. Zulfan., S.Pd. sebagai Camat Pringgasela, Drs. Muhammad Sadikin, M.Pd, sebagai Inspektur Pembantu III Inspektorat Daerah, Rusman, S. Pd., MM sebagai Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata, I Dewa Ketut Ariantana, SKM sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos.

Berikutnya ialah Hj. Herni Widianti, SSP., M. Gizi, sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas P3KAB, Zuhdi, SH, Sebagai Sekretaris Kecamatan Terara, Hasibuan Sapardi, S. Sos, sebagai Sekretaris Kecamatan Jerowaru, Suhirman, SH sebagai Sekretaris Kecamatan Keruak dan yang terakhir adalah Supratman, SAP sebagai Sekretaris Kecamatan Suralaga. 

Khusus untuk tiga Pimpinan OPD yang dilantik itu, Sekda menyampaikan bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih dari tiga orang yang dinyatakan lulus seleksi. Pasalnya, kata sekda, dari sekian banyak orang yang ikut seleksi ada tiga orang terbaik yang akan dinyatakan lulus. 

Dan dari tiga orang itu akan dipilih salah satu yang dianggap paling mampu mengemban tugas dari Pimpinan. "Dari tiga yang lulus Pansel maka pejabat pembina kepegawaian harus memili salah satu yang dianggap terbaik," ujarnya saat memberi sambutan. Rabu, (08/07/2022). 

Sekda berpesan supaya masing-masing Kepala OPD tidak teralu lama menyesuaikan diri, tapi harus secepatnya bisa bekerja maksimal untuk mengejar masa kepemimpinan pemerintahan HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi yang akan segera mencapai akhir di tahun 2023 mendatang. (Yns)

×
Berita Terbaru Update