Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kelestarian Lingkungan, FWMO Lotim Tanam Pohon Gaharu di Joben

Sunday, July 3, 2022 | July 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T02:21:18Z

Penanaman pohon gaharu oleh keluarga besar FWMO Lombok Timur di Taman Wisata Camping Ground Joben Ever Green

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Keluarga besar Forum Wartawan Media Online (FWMO) Kabupaten Lombok Timur menanam pohon gaharu di spot wisata camping ground Joben Ever Green. Minggu, (03/07/2022). Penanaman pohon gaharu itu sebagai wujud dan kontribusi FWMO terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Lombok Timur. 


Ketua FWMO Lotim Syamsurrijal menyebutkan bahwa penanaman itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab FWMO terhadap keberlangsungan ekosistem lingkungan serta sebagai investasi bagi generasi yang akan datang. 


Ia berharap, pohon tersebut tumbuh dengan subur dan memberikan feedback  yang baik bagi keberlangsungan kehidupan mahluk hidup. 


"Ya kita berharap pohon-pohon ini bisa tumbuh dengan baik, agar bisa berkontribusi bagi anak cucu kita di masa yang akan datang," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina FWMO Lotim melalui Sekretaris Widianto menyampaikan bahwa sebagai organisasi tempatnya berkumpul para jurnalis, FWMO tidak hanya fokus pada dunia tulis-menulis berita saja, melainkan juga meluangkan waktu untuk peduli dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. 


"Kita ingin FWMO tidak hanya menulis dan mengajak orang untuk menanam pohon, tetapi ikut langsung mengambil bagian dalam penanaman tersebut," paparnya.


Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan cara FWMO berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Pasalnya menurut dia, keberadaan pohon sangat penting dalam menyuplai debit air bagi keberlangsungan hidup. 


Ia berharap, dengan adanya upaya kecil namun nyata yang dilakukan oleh FWMO tersebut dapat membuat mata air terus mengalir dengan baik. Supaya keberlangsungan mahluk hidup tetap terjaga dan lestari. 


"Seperti yang kita tahu, air adalah sumber kehidupan. Kita berharap pohon itu tumbuh dengan baik sebagai warisan bagi anak cucu kita kelak," pungkasnya seraya menegaskan bahwa FWMO hari ini bertanggungjawab atas keberlangsungan hidup manusia yang datang kemudian. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update