Notification

×

Iklan

Iklan

Debut Kedua Barcelona di Laliga, Lewandowski Sumbang Dua Gol Lawan Real Sociedad

Monday, August 22, 2022 | August 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T01:30:48Z

Robert Lewandowski selebrasi usai cetak gol keduanya

Selaparangnews.com, Sport - Robert Lewandowski Akhirnya memecahkan telur di Liga Spanyol setelah berhasil menyumbang dua gol saat membela Barcelona menghadapi Real Sociedad di anoeta stadion, San Sebastian Spanyol, pada Senin, (22/08/2022) dini hari tadi WIB. 

Ini merupakan debut kedua bagi Lewandowski membela Barcelona di LaLiga, setelah debut pertamanya dengan hasil imbang 0:0 saat melawan Rayo Vallecano pada pekan sebelumya. 

Debut Barcelona dengan Real Sociedad itu dikemas dengan hasil akhir kemenangan telak Barcelona 4-1 atas Real Sociedad, di mana dua gol di antaranya dicetak oleh strike asal Polandia Robert Lewandowski. Hal ini juga menjadi kemenangan perdana Blaugrana di musim ini. 

Gol pertama Lewandowski dicetak di awal pertandingan yakni sekitar detik ke 46 melalui umpan empuk yang dikirim Alex Balde. Dan pada menit ke 6, Real Sociedad berhasil menyamakan skor setelah Alexander Isak berhasil mencetak gol. Skor 1:1 terus berlanjut hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, laga kedua club Spanyol itu berlangsung seru, serangan demi serangan terus dilakukan oleh Real Sociedad selaku tuan rumah. Bahkan pada menit ke 57 berhasil mencetak gol namun dianulir wasit lantaran offside.

Barcelona akhirnya kembali mencetak gol kedua pada menit ke 66 dari sepakan keras Ousmane Dembele. Gol ketiga Barcelona kembali tercipta dari ketajaman dan kegesitan Lewandowski yang memanfaatkan bola mantul di kotak penalti Real Sociedad pada menit ke 68. 

Adapun gol terakhir yang menggenapkan raihan skor Barcelona menjadi empat Gol ialah Sepakan kaki kakan Ansu Fati di menit ke 79.

Berikut Susunan Pemain dari kedua Club, termasuk pelatihnya masing-masing:

Real Sociedad (4-1-2-1-2): 
Alex Remiro; Artiz Elustondo (Antoni Gorosabel 78'), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Martin Zubimendi; Brais Mendez, Mikel Merino (Jon Karrikaburu 78'); David Silva (Benart Turientes 69'); Alexander Isak (Robert Navarro 69'), Takefusa Kubo (Mohamed-Ali Cho 69'). 
Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (3-2-4-1): 
Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Eric Garcia; Frenkie De Jong (Sergi Roberto 85'), Gavi (Franck Kessie 85'); Ousmane Dembele (Jordi Alba 72'), Pedri, Ferran Torres (Ansu Fati 64'), Alex Balde (Raphinha 64'); Robert Lewandowski.
Pelatih: Xavi Hernandez. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update