Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda dan Mahasiswa Anggaraksa Peringati HUT RI ke 77 Dengan Kegiatan Donor Darah

Sunday, August 21, 2022 | August 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-21T05:55:17Z

Nampak salah satu Mahasiswa Anggaraksa lakukan donor darah 

Lombok Timur, Selaparagnews.com - Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Anggaraksa (GPMA) Desa Anggaraksa, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 77 dengan mengadakan kegiatan donor darah bersama tim medis RSUD dokter Raden Soedjono Selong. Minggu, (21/08/2022). 


"Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan pihak RSUD Selong, kegiatan (donor darah) ini dapat terlaksana dengan baik," ucap Ketua GPMA Eta Saputra.


Menurut Eta, panggilan akrabnya, peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus merupakan hari dan bulan yang sangat sakral bagi Republik Indonesia. Pasalnya, kata dia, pada tanggal dan bulan itulah Proklamasi Kemerdekaan negara tercinta ini diikrarkan. 


"Maka tak heran jika dalam peringatannya selalu dilakukan dengan bermacam kegiatan guna mengingat dan menumbuhkan kembali semangat juang, nasionalisme serta rasa cinta pada tanah air," paparnya.


Adapun Pendonor dalam kegiatan hari ini, lanjut Eta Saputra, terdiri dari kalangan Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Anggaraksa secara umum.


Dan dari donor itu, sebutnya, tim medis dari RSUD Selong berhasil mendapatkan puluhan kantong darah yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh  masyarakat yang membutuhkan.


Eta tidak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan filantropi tersebut. 


Ketua Panitia Donor Darah GPMA Richo Panditha menambahkan, kegiatan yang dilakukan para pemuda dan mahasiswa itu merupakan cara mereka dalam mengenang jasa para pahlawan serta bentuk kontribusi GPMA bagi masyarakat luas.


"Para Pahlawan Menyerahkan Jiwa dan raganya demi Perjuangan kemerdekaan, maka sebuah keharusan bagi kita yang hari ini hidup di tengah tengah kemerdekaan untuk terus mengenang serta menjadikan sejarah perjuangan tersebut sebagai landasan dan motivasi untuk terus maju dan berpartisipasi, minimal dengan cara yang kita pahami," pungkasnya. 


Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Keuangan RSUD Selong Lalu Jamiri mengatakan bahwa kegiatan Donor yang digagas GPMA itu merupakan kegiatan yang sangat penting dan perlu dicontoh pemuda dan mahasiswa lainnya di Lombok Timur


Ia menilai,  GPMA punya kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tengah butuh tetesan darah untuk menyelamatkan jiwanya. Atas hal itu, Ia  mengucapkan terimakasih kepada GPMA dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya. 


"Selamat dan Apresiasi kepada teman-teman GPMA atas kegiatan ini, banyak keluarga kita yang sedang sakit membutuhkan darah yang siap pakai untuk proses kelanjutan hidup mereka, oleh karena itu upaya yang dilakukan oleh teman teman GPMA ini luarbiasa, semoga bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan di ikuti oleh organ-organ kepemudaan lainnya yang ada di lombok timur. Sekali lagi, Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Gerakan Pemuda Mahasiswa Anggaraksa," tutupnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update