Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Soal Kontestasi Pilgub NTB, Sukiman: Kalau Bisa Sasak Mengutus Satu Calon

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T11:10:40Z

HM. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur keluar dari Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy berharap bangsa Sasak bisa mengutus satu calon di Kontestasi Politik  Pemilihan Gubernur NTB tahun 2024 mendatang. 


"Kalau bisa Sasak ini mengutus satu calon, kalau bisa ya. Tapi kalau tidak bisa, berantakanlah seperti yang dulu-dulu," kata Bupati Sukiman kepada awak media saat ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di Kantor DPRD Lombok Timur. Senin kemarin. (19/09/2022).


Kalimat itu disampaikan Sukiman saat ditanya wartawan terkait hengkangnya sejumlah petinggi partai di NTB, seperti Najmul Ahyar yang merapat ke Perindo di bawah komando TGB meninggalkan Demokrat.  


"Naaa... Semakin banyak calon semakin bagus, nanti akan mengerucut," ucap Sukiman sebelum Ia melontarkan usulan supaya bangsa Sasak mengutus satu calon nantinya. 


Terkait komitmennya untuk maju di Pilgub 2024 mendatang lewat jalur independen, Sukiman menegaskan bahwa itu bukanlah pilihan terbaik baginya, melainkan sebagai opsi terakhir jika tidak ada partai yang mengusungnya. 


"Ooo tidak," jawabnya, sembari menjelaskan bahwa pilihan terbaik tetap menggunakan jalur partai. Tetapi jika tidak ada kemungkinan adanya partai mengusungnya, maka Ia akan maju melalui jalur independen. 


Ia juga mengaku, pasukan yang akan mengusungnya melalui jalur tanpa partai itu sudah disiapkan secara matang. "Ooo sudahlah," pungkas Mantan Komandan Kodim Lotim ini. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update