Notification

×

Iklan

Iklan

Wow! Chef Juna dan Sulis Lida Bakal Hadir di Acara Pekan Pelatihan Vokasi BLK To BPVP Lombok Timur

Friday, September 30, 2022 | September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T16:50:55Z

Poster Pekan Pelatihan Vokasi BLK To BPVP Lombok Timur (Sumber: BLK Lombok Tengah) 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ada kabar gembira nih buat emak-emak dan teman-teman yang ngefans berat sama chef Juna dan Sulis Lida. Juri acara TV master chef dan pedangdut Ibu Kota kebanggaan NTB itu diagendakan bakal hadir di acara Pekan Pelatihan Vokasi BLK to BPVP Lombok Timur bulan Oktober 2022, tepat di acara puncak pada tanggal 9 Oktober mendatang.

Kepala BPVP Lombok Timur, Sabar menjelaskan, Chef Juna akan melakukan demo memasak dan juga sebagai Juri dalam final lomba memasak atau Cooking Competition yang diselenggarakan BPVP Lombok Timur bersama Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja dan Industri Daerah (FKLPID)  Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB) dan Indonesian Association Chef (ICA) Perwakilan NTB. 

Hal itu diungkapkan Sabar saat menggelar konferensi pers bersama awak media, pada Kamis siang, 29 September 2022 di Kantornya. "Chef Juna akan hadir sebagai Juri di acara final lomba memasak atau cooking competition dan juga akan melakukan demo memasak," ucapnya. Kamis, (29/09/2022). 

Perlu diketahui, kehadiran Chef Juna di BPVP Lombok Timur itu sebagai bagian dari agenda akbar yang diselenggarakan dalam rangka membranding perubahan nama BLK Lenek menjadi BPVP Lombok Timur. 

Seperti kata Sabar, perubahan itu dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 1 Tahun 2022 bahwa BLK secara resmi bertransformasi menjadi BPVP Lombok Timur.

Selain itu, lanjutnya, event tersebut juga dilakukan lantaran bulan Oktober sudah disepakati secara nasional sebagai bulan pekan pelatihan dan Vokasi nasional. "Itu sudah menjadi kesepakatan nasional bahwa bulan Oktober dijadikan sebagai bulan pekan pelatihan Vokasi nasional," imbuhnya.


Konferensi Pers Pelaksanaan Pekan Pelatihan Vokasi BLK To BPVP Lombok Timur di Kantor BPVP Lombok Timur

Tak hanya Chef Juna, event tersebut juga bakal diramaikan oleh penyanyi dangdut ternama asal Lombok Timur Sulistyawati yang berhasil jadi finalis dalam ajang lomba Liga Dangdut Indosiar, di samping juga diramaikan dengan acara puncaknya yakni Jalan sehat pada minggu, 9 Oktober 2022 dan sejumlah acara lainnya. 

Pada acara puncaknya nanti, kata dia, akan ada pembagian doorprize bagi para peserta yang beruntung dari kupon undian yang didapatkan. Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya adalah dua unit sepeda motor, dan banyak hadiah lainnya yang juga tidak kalah menarik seperti motor listrik, kulkas, dan lain-lain. 

Adapun peserta yang dilibatkan dalam event itu, lanjutnya semua BLK yang ada di NTB dan NTT, termasuk BLK-BLK komunitas yang bermitra dengan BPVP Lombok Timur. 

Sabar juga mengupas substansi transformasi BLK menjadi BPVP. Kata dia, setelah berganti nama, maka tolok ukur keberhasilan lembaga yang dipimpinnya itu menjadi lebih subtansial yakni daya produktivitas dari para lulusan yang dihasilkannya. 

"Produktivitas itu bukan sekedar bisa dan berkompeten, tapi Ia harus produktif dengan kompetensinya itu, entah dengan bekerja di sebuah industri atau dengan berwirausaha dengan ilmu yang dia miliki," jelasnya. 

Ia menegaskan bahwa pihaknya disebut sukses apabila mampu menghasilkan lulusan seperti itu. "Jadi tolok ukurnya itu menjadi lebih substansial sekarang," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update