Notification

×

Iklan

Iklan

Aniversary ke 15 Biroegaq Scooter Club Lombok Timur Akan Diramaikan Dengan Jambore Vespa di Sembalun

Monday, November 7, 2022 | November 07, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T21:42:09Z

Konferensi pers panitia Peringatan Aniversary ke 15 Biroegaq Scooter Club Lombok Timur di Cafe Nonis Pancor
 

SELAPARANGNEWS.COM - Event akbar bagi para penunggang Vespa di seluruh Indonesia akan segera digelar di Destinasi Wisata Dunia Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, pada 19 dan 20 November 2022 mendatang. 


Event Jambore Vespa Nasional itu digelar dalam rangka memeriahkan Anniversary ke 15 Biroegaq Scooter Club (BSC) Lombok Timur seperti dijelaskan Ketua BSC Lombok Timur Dimyati dalam keterangan persnya kepada wartawan di Nonis Cafe, Senin 7 November 2022.


"Jambore Vespa Nasional ini digelar dalam rangka memeriahkan Anniversary ke 15 Biroegaq Scooter Club Lombok Timur," ujarnya. 


Event bertaraf nasional ini, lanjut Wartawan Senior Lombok Timur tersebut, dikemas dalam satu konsep Biroegaq Begawe, yang akan diramaikan dengan berbagai kegiatan hiburan, workshop dan juga bakti sosial. 


Karena itu, lanjutnya, kegiatan tersebut akan melibatkan banyak pihak, sebagai bentuk perwujudan kolaborasi pentahelix di Lombok Timur.


Pasalnya, kata dia, yang ikut terlibat sebagai penyelenggara dalam kegiatan itu tidak hanya dari komunitas Vespa melainkan juga dari masyarakat setempat. 


Adapun Sembalun dipilih sebagai lokasi kegiatan, jelasnya, sebagai bentuk keterlibatan komunitas Vespa dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Lombok Timur.


Sementara itu, Sekretaris Panitia Jambore Vespa Biroegaq Begawe Herrudi menjelaskan bahwa kegiatan ini mengambil tema "Bervespa kita jelajah nusantara, Bervespa Kita mengenal Budaya, Bervespa Kita Bersaudara.


Event tersebut, lanjutnya, akan diramaikan dengan acara musik khas Vespa, yakni musik reggae. 


"Akan ada Reggae Party nantinya selain santunan kepada Anak Yatim, Orang Tua Jompo dan beberapa Masjid yang ada di Desa Sembalun," sebutnya. 


Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menghadirkan kegiatan kerajinan tenun Pulau Maringkik, untuk memperkenalkan bahwa sumber kain tenun di Pulau Lombok tidak hanya Desa Pringgasela dan Desa Sade di Lombok Tengah. 


"Kami juga menyediakan 30 space untuk stand UMKM, 15 di antaranya kita berikan kepada masyarakat Sembalun," sambungnya. 


Meskipun Event besar ini diniatkan sebagai rangkaian acara Ulang Tahun BSC Lombok Timur ke 15, lanjut Herrudi, namun pihaknya juga melibatkan semua club Vespa di Pulau Lombok yang tergabung dalam Paguyuban Vespa (Pava) Lombok. 


Sebagai Sekretaris Panitia, Herrudi mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan nanti dalam acara yang akan dihadiri ribuan pencinta Vespa di seluruh Indonesia tersebut, baik dari segi pengamanan jalan menuju Lokasi di Sembalun, maupun yang berkaitan dengan keselamatan para tamu di acara nantinya.


"Estimasi peserta yang akan hadir itu sekitar 2000 an orang dari berbagai daerah di Indonesia," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update