Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Sahabat Hebat Indonesia Bersama Lakpesdam NU Lotim Salurkan Kursi Roda untuk Kelompok Rentan

Friday, November 25, 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:08:58Z

Lakpesdam NU Lotim dan Sahabat Hebat Indonesia saat menyerahkan bantuan alat kursi roda kepada salah satu Lansia di Kecamatan Keruak

SELAPARANGNEWS.COM - Komunitas Sahabat Hebat Indonesia (SHI), bersama Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) NU Lombok Timur menyalurkan bantuan kursi roda kepada lansia di Dusun Panggungan, Desa Mendana, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Jum'at, (25/11/2022).


Selain menyerahkan bantuan kursi roda, pada kesempatan tersebut, komunitas SHI juga membagikan susu untuk anak-anak sekitar.


Ketua SHI yang akrab dipanggil Baba menyampaikan bahwa gerakan sosial ini sudah dilakukan di beberapa tempat di NTB bahkan di Indonesia. 


Harapannya tidak lain sebagai ruang untuk berbagi bagi mereka yang membutuhkan, dan bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi orang lain.


"Mungkin ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan pemberian orang lain, tapi ini adalah bukti bahwa kami juga berbuat untuk lansia dan anak-anak, kami memiliki misi yang sama dengan teman-teman Lakpesdam NU Lotim, yang terus bergerak mengadvokasi dan melayani mereka yang berkebutuhan khusus,” terangnya. 


Selain itu, Ia juga berharap, aktivitas-aktivitas sosial ini penting untuk direplikasi, terlebih gerakan seperti ini muncul dari anak-anak muda hebat yang ada di Indonesia.


“kita akan upayakan untuk memperluas gerakan sosial ini, berkolaborasi dengan lakpesdam yang memang sumber dayanya pemuda-pemuda hebat,” pungkasnya. 


Di waktu yang sama, Ketua Lakpesdam NU Lombok Timur Suriadi mengutarakan kebanggaannya kepada komunitas SHI. Ia mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh komunitas tersebut. 


“Saya bangga, saya mengapresiasi gerakan teman-teman komunitas SHI ini, mereka pemuda-pemuda hebat yang memilki jiwa sosial tinggi, dan mau turun ke desa untuk memberikan bantuan, khususnya bagi lansia,” paparnya


Menurutnya, angka disabilitas tak terkecuali Lansia memang cukup tinggi di Lombok Timur, dan hal tersebut tidak cukup ditangani oleh pemerintah saja, sehingga harus ada gerakan-gerakan kecil yang inspiratif dan bermanfaat untuk masyarakat.


"Mungkin ini gerakan kecil, tapi yakinlah, gerakan-gerakan besar lahir dari gerakan kecil yang dilakukan dengan istiqomah, dan saya lihat, gerakan tersebut ada di komunitas SHI,” paparnya.


Ia berharap, ke depan, Lakpesdam bisa berkolaborasi baik di lapangan maupun di ruangan dalam mendorong gerakan-gerakan sosial bagi pemuda.


”Semoga ke depan kami di Lakpesdam bisa berkolaborasi dengan SHI ini, demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya kelompok rentan, Lansia maupun anak-anak," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update