Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Suela Tampilkan Drama Pada Peringatan Hari Guru Nasional 2022

Friday, November 25, 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:09:16Z

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di SMA Negeri 1 Suela

SELAPARANGNEWS.COM - Pada momentum Hari Guru Nasional ke 77 tahun 2022 ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur menampilkan sebuah Drama Sabarnya Seorang Guru Dalam Membina Siswa-Siswinya. 


Sebelumya, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Suela juga tidak lupa melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional yang digelar di Lapangan sekolah

Adapun mengenai drama yang ditampilkan saat itu memperlihatkan betapa susahnya menjadi seorang guru.

Drama tersebut diperankan oleh semua Guru SMA Negeri 1 Suela, ada yang menjadi dan ada yang menjadi Guru. Di sana ditampilkan Guru yang berperan sebagai siswa meniru segala bentuk karakter siswa yang mereka temui di Sekolah. 

"Jadi sengaja kita tidak melibatkan siswa menjadi pemeran supaya mereka bisa melihat jerih payah dan Sabarnya Bapak-Ibu guru yang menghadapi dirinya," ungkap Wahyudi Nazir, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Jumat, 25/11/2022

Dalam drama tersebut, kata Wahyudi, ada beberapa orang siswa yang sangat nakal dan selalu membuat kerusuhan di dalam kelas maupun di lingkungan sekolah.

Walaupun begitu, lanjutnya, bapak-ibu guru selalu sabar dalam menyikapi dan menangani seorang siswa yang berbagai macam tingkah lakunya.

"Karena di sini kita mengedepankan cara-cara penanganan siswa dengan penuh kesabaran dan penuh kasih sayang kita tampilkan caranya di drama ini," tuturnya. 

Selain itu, lanjutnya, Ia juga menampilkan pola komunikasi dan tingkah laku sebagai seorang siswa kalau dalam lingkungan Sekolah maupun di luar sekolah itu seperti apa?

Dalam drama itu kebetulan Ia juga terlibat sebagai seorang ketua kelas yang begitu sopan dan santun kepada seorang guru dan selalu bertutur bahasa yang baik.

"Kebetulan saya juga di sini terlibat sebagai salah satu siswa dan menjadi ketua kelas," tutupnya sambil tersenyum. (Izi)
×
Berita Terbaru Update