Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Lombok Barat Antar Jemput Lansia Penerima Manfaat Bansos di Batulayar

Thursday, November 24, 2022 | November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T12:30:53Z

Warga Batulayar yang diantar jemput oleh Mobil Bus Polres Lombok Barat

SELAPARANGNEWS.COM - Polres Lombok Barat hingga mengerahkan Mobil Bus Dinasnya, guna membantu sejumlah warga di Batulayar. Yang kesulitan tranportasi, untuk mengambil manfaat Bantuan Sosial (Bansos), lantaran cuaca yang tidak menentu, kamis (24/11/2022).


Lantaran cuaca yang tidak mendukung ini, sejumlah warga Dusun Eat Gereneng dan Dusun Sidemen Daye, Desa Lembah Sari kesulitan untuk mendatangi kantor Pos setempat.


Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, Sik melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda mengatakan, atas kondisi ini pihaknya berinisiatif untuk membantu warga. Melakukan antar jemput terhadap warga, dari Desa Lembah Sari, menuju Kantor Pos Senggigi dan sebaliknya.


“Sebagian besar warga penerima manfaat tersebut merupakan kalangan lanjut usia (Lansia), sehingga kami berinisiatif, mengajukan pinjam pakai mobil Bus Dinas Polres Lombok Barat. Untuk membantu warga, mengantarkannya menuju ke Kantor Pos Senggigi,” jelasnya.


Sehingga menjadi atensi dari Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho untuk mengerahkan mobil Bus Dinas Polres Lombok Barat ke Batulayar.


“Sehingga kami mendapatkan dukungan satu unit Bus Dinas, untuk mengantar jemput warga, yang mana dari Desa Lembah Sari menuju Kantor Pos Senggigi jaraknya cukup jauh,” katanya.


Kondisi ini terungkap, saat Bhabinkamtibmas Desa Lembah Sari akan melakukan pengamanan terhadap warga yang akan melakukan pengambilan Bansos di kantor Pos Senggigi.


Cuaca hujan dan jarak yang jauh, serta kondisi warga yang sebagian besar Lansia ini, mengetuk hati Bhabinkamtibmas Desa Lembah Sari untuk meringankan kesulitan warga.


“Jadi, Bhabinkamtibmas Desa Lembah Sari melaporkan bahwa warga kesulitan mendatangi kantor Pos, Sehingga langsung kami Laporkan kepada Bapak Kapolres Lombok Barat. Langsung disetujui, karena untuk kepentingan Masyarakat. Sehingga satu unit mobil Bus Dinas Polres Lombok Barat dapat dimanfaatkan,” katanya.


Dalam kegiatan ini, langsung mendapat pengawalan langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Lembah Sari, serta mendapat pengamanan dari personel Polsek Batulayar. (SN) 

×
Berita Terbaru Update