Notification

×

Iklan

Iklan

PT. Energi Selaparang Bakal Diberikan Suntikan Dana Sebesar Rp. 1 M

Monday, January 2, 2023 | January 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T14:39:09Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmi rapat koordinasi peningkatan kinerja PT. Energi Selaparang

SELAPARANGNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kinerja PT. Selaparang Energi, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur akan memberikan tambahan modal Rp. 1 miliar. Karena itu manajemen diminta memanfaatkan tambahan modal tersebut secara optimal. 


Hal tersebut ditekankan Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy Senin 2 Januari 2023 di hadapan Asisten bidang Ekonomi Pembangunan, sejumlah pimpinan OPD dan Kabag lingkup Setda Lombok Timur.


Meskipun Pemda memberikan tambahan modal, akan tetapi Bupati mengingatkan manajemen PT. Selaparang Energi juga harus menerapkan efisiensi untuk menekan biaya operasional. Di samping itu pembenahan sistem keuangan juga harus dilakukan agar tidak terjadi kebocoran yang akan merugikan perusahan dan berdampak terhadap keberlangsungan usaha.


Bupati juga menyinggung perlunya dilakukan perbaikan mekanisme pemasaran. Ia berharap produk air minum dalam kemasan produksi PT. Selaparang Energi dikonsumsi di seluruh OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur. 

“Kita perlu benar-benar memasarkan produk ini di Lombok Timur,” tegasnya. 

Hal itu menurut Bupati tentunya harus dibarengi sistem pembayaran yang juga teratur.

Pemerintah Daerah juga akan berupaya menarik pemodal untuk berinvetasi guna menambah modal kerja, termasuk untuk pembangunan SPBN. Bupati juga membuka peluang bagi perusahaan tersebut menambah unit usaha baru yang diproyeksikan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.


Terakhir, menutup arahan pada kegiatan yang berlangsung di Pendopo itu, Bupati dengan tegas menyatakan agar mengurangi karyawan yang dinilai direksi tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Ia berharap dengan berbagai upaya tersebut perusahaan daerah ini dapat menjadi lebih baik. (SN) 

×
Berita Terbaru Update