Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Pohgading Timur Minta BPD Reshuffle Panitia Pilkades

Thursday, January 12, 2023 | January 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T18:26:15Z

Gerbang Kantor Desa Pohgading Timur disegel warga buntut konflik Pilkades yang terjadi di Desa tersebut

SELAPARANGNEWS.COM - Warga Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat untuk merombak panitia Pilkades. 


Berdasarkan surat yang dialamatkan ke BPD Desa Pohgading Timur tersebut, warga atas nama empat Bakal Calon yaitu Bruhanudin, Ruslan, Hadianto dan H. Adhan bersama sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda Desa Pohgading Timur menilai bahwa Panitia Pilkades Pohgading Timur tidak punya kapabilitas dan kredibilitas untuk menjadi panitia serta tidak mampu menjalankan tugasnya.


Hal itu juga diharapkan untuk menjaga kondusifitas desa Pohgading Timur agar tetap terjaga. 


Menanggapi surat tersebut, Ketua BPD Pohgading Timur Masti Irawan mengatakan bahwa meskipun pihaknya yang mengangkat dan membentuk Panitia Pilkades termasuk juga yang bisa memberhentikannya, tapi hal itu tetap mengacu pada aturan yang berlaku.


Memberhentikan Panitia Pilkades di dalam proses tahapan yang sedang berjalan, kata dia, punya syarat-syarat yang harus dipenuhi, di antaranya adalah Panitia Pilkades secara sadar melanggar aturan yang harus dilaksanakan.


"Yang kedua, bilamana dari pada anggota atau siapapun dari Panitia itu yang sudah tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai Panitia, misalnya sakit atau meninggal," kata Masti Irawan dihubungi kemarin. Kamis, (12/01/2023). 


Ditanya apakah permintaan  warga Pohgading Timur sudah memenuhi syarat atau tidak untuk dilakukan reshuffle, Masti Irawan mengaku belum bisa menilai. 


Karena itu, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan musyawarah untuk membicarakan hal itu.


"Kami sedang melakukan koordinasi dengan para anggota, kemudian kami minta juga dari Kecamatan," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update