Notification

×

Iklan

Iklan

Unit Prestasi Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Tunjuk SIMIK sebagai Pemegang PKM

Friday, February 3, 2023 | February 03, 2023 WIB Last Updated 2023-02-03T03:35:45Z


SELAPARANGNEWS.COM - Ketua Unit Prestasi Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Marzuki M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan tanggung jawab kepada masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk masuk ke Event Nasional. 

"Berdasarkan visi dan misi masing-masing UKM, kita akan berikan tanggung jawab untuk masuk ke Even Nasional, misalnya yang ESC (English Speaking Club) masuk ke Event lomba debat bahasa Inggris dan bahasa Indonesia karna basic bahasanya ada. Kemudian PIK-R nanti dia fokus ke Duta Genre," ungkapnya belum lama ini. 


Ia juga menjelaskan akan memberikan tanggung jawab kepada UKM Sentral Ikatan Mahasiswa Ilmiah Kampus (SIMIK) agar supaya bisa bersaing di kancah nasional. 


"Nah yang belum kita berikan kesempatan untuk masuk bersaing di event nasional kemarin dan kita harus mulai di tahun 2023 itu SIMIK yang memang basicnya pada riset atau KTI (Karya Tulis Ilmiah)," paparnya. 


Hal tersebut menjadi alasan kenapa Unit Prestasi Mahasiswa Universitas Hamzanwadi memberikan tanggung kepada SIMIK untuk memegang Program PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). 


"Karna memang SIMIK ini ngebasic pada pada bidang itu yang kemudian menjadi tanggung jawab SIMIK untuk melakukan tanggung jawab guna membuktikan diri mereka apakah sesuai sama apa yang mereka latih dengan kualitas mereka dengan cara memberikan mereka ruang ikut lomba nasional pada bidang itu," terangnya. 


Hal ini sudah disampaikan sejak tahun 2022 agar SIMIK bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba event nasional. 


Diwaktu yang sama, ia juga menyampaikan terkait beasiswa aktivis untuk mahasiswa yang aktif diorganisasi. 


"Sebenarnya kalau terkait itu, kami masih belum sepenuhnya bisa back up dari karna unit prestasi masih memegang satu jenis beasiswa yaitu beasiswa Bank Indonesia (BI) dan juga memang penanggung jawab beasiswa yang lain bukan dari unit prestasi namun hal ini akan tetap menjadi planning pihak unit prestasi, " jelasnya.


Ia kembali menjelaskan bahwa bahwa beasiswa BI ini diframing agar fisik mahasiswanya itu ada aktivitas. (Kht)

×
Berita Terbaru Update