Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Rakerwil dan Rakorwil, Ini Target Pencapaian PW PAGAR NUSA NTB ke Depan

Wednesday, March 22, 2023 | March 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T22:30:00Z

Rapat Kerja dan Rapat Koordinasi Pengurus Wilayah PAGAR NUSA NTB di Kantor PWNU NTB

 SELAPARANGNEWS.COM - Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul Ulama (PW PAGAR NUSA) Provinsi NTB telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah dan Rapat Koordinasi Wilayah bersama PW dan PC SE NTB pada 17-20 Maret 2023. 


Agenda ini dirangkaikan dengan Beberapa Pendidikan untuk meningkatkan SDM Pengurus, seperti Pendidikan Management Program Organisasi, pendidikan Kepemimpinan , pendidikan Literasi dan media Organisasi, pendidikan Admistrasi Organisasi dan Pendidikan Aswaja.


Dalam agenda ini diikuti oleh Pengurus PW PAGAR NUSA NTB dan Pengurus PC PAGAR NUSA SE NTB yang masing-masing terwakilkan.


Mustain Nasrullah Selaku Ketua PW PAGAR NUSA NTB menyampaikan dalam sambutannya bahwa Rapat Kerja Wilayah ini mengusung tema Ekspansi dan Eksistensi PAGAR NUSA NTB yang berbudaya dan Berprestasi. 


"Harapannya kinerja program yang dihasilkan akan memajukan Pagar Nusa," ujarnya. Rabu, (22/03/2023).


Pada KEJURNAS PAGAR NUSA 2022, kemarin kata dia, Pagar Nusa NTB mendapat 4 Mendali dengan Ranking 12 Secara nasional. Dan pada tahun 2023 di PORSENI NU NASIONAL, Pagar Nusa NTB naik Ranking Menjadi peringkat ke 6 Nasional. "Artinya naik 50 persen," imbuhnya.


Mustain menargetkan, pada kejuaraan berikutnya, PAGAR NUSA NTB harus bisa masuk 3 besar nasional pada kejuaraan Dunia Pagar Nusa tahun depan. 


Sementara itu, Pembina PW PAGAR NUSA NTB H.L. Daud Nurjadi menyampaikan bahwa PW PAGAR NUSA NTB secara struktural perdana di PWNU NTB, namun Alhamdulillah sangat menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, apalagi menjadi pahlawan pada gelaran PORSENI NU NASIONAL 2023 kemarin. 


"Kami sangat mengapresiasi kinerja kongkret yang telah di selenggarakan melalui RAKERWIL ini akan melahirkan Program yang memajukan organisasi," pujinya. 


Senada dengan itu, Ketua PWNU NTB Prof.Dr.TGH. Masnun Thahir, M.Ag mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dan perkembangan pesat yang ditunjukkan oleh PAGAR NUSA NTB 


Menurutnya, PAGAR NUSA akan selalu siap menjaga para ulama secara lahir dan bathin. maka kami sangat mendukung segala jenis terobosan program yang akan dihasilkan dalam RAKERWIL ini utamanya dalam mengekspansi dan mengeksistensikan PAGAR NUSA di NTB," tutupnya. 


Berikut program terobosan yang akan dilaksanakan PAGAR NUSA NTB dalam waktu cepat untuk meningkatkan kemajuan Organisasi: 


1. Membentuk 100 Pasukan Inti ( PASTI) PAGAR NUSA dari keterwakilan Cabang SE NTB. 

2. Membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( PUSDIKLAT ) PW PAGAR NUSA NTB untuk meningkatkan Skil para pendekar PAGAR NUSA di bidang Prestasi ataupun Tradisi. 

3. Melaksanakan KEJUARAAN DAERAH (KEJURDA) PW PAGAR NUSA NTB. 

4. Membentuk tim Pengobatan Medis dan Non Medis PAGAR NUSA dengan melaksanakan pelatihannya untuk kader Pagar Nusa. 

5. Membentuk 5 Cabang di kabupaten/ Kota yang belum terbentuk Pimpinan Cabang.

6 . Membentuk Badan Usaha Milik Organisasi (BUMO) PAGAR NUSA NTB.

7. Program yang lain akan disampaikan secara bersurat ke semua Cabang jika memungkinkan. (SN) 

×
Berita Terbaru Update