Notification

×

Iklan

Iklan

Harumkan Nama Desa dan Daerah, Atlet Peraih Medali Porprov NTB Asal Masbagik Selatan Diganjar Penghargaan

Thursday, March 2, 2023 | March 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T06:09:41Z

Pemberian Penghargaan kepada Atlet Peraih Medali Asal Masbagik Selatan oleh Pemerintah Desa

SELAPARANGNEWS.COM - Pemerintah Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) asal Desa Masbagik Selatan. 


Acara yang digelar Kamis, (02/03/2023) di Aula kantor desa Masbagik Selatan tersebut turut hadiri oleh Kepala Desa Masbagek Selatan H. Wiriawan SH, Sekretaris Desa Irwan Safari, Pelatih Atlet dan semua perangkat desa se Desa Masbagik Selatan.


Kepala Desa Masbagek Selatan H. Wiriawan SH menyebutkan, apresiasi itu diberikan guna mendongkrak semangat para atlet pada event-event yang akan datang. 


Kata dia, ada 21 atlet yang berasal dari Desa Masbagik Selatan, di mana masing-masing dari mereka meraih 10 medali mas, 7 medali Perak, dan 10 medali Perunggu.


Ia mengakui, keberhasilan yang diraih oleh Putri-Putri Desa Masbagik Selatan itu merupakan hasil dari suatu proses perjuangan yang panjang dan melelahkan. 


"Begitu sulitnya bagi para atlet kita untuk merebut mendali, dimana masing–masing kabupaten telah menunjukkan kemampuannya dalam merebut medali," ujarnya. 


Namun, tegas Kepala Desa, para atlet asal Masbagik Selatan ini mampu melewati segala rintangan yang akhirnya mengantarkan kontingen Kabupaten Lombok Timur berhasil mendapatkan posisi ke tiga.


"Saya sangat bangga kepada putra-putri asli Desa Masbagik Selatan yang berprestasi dalam bidang apapun, karena itu kami dari pemerintah desa patut memberikan apresiasi, jangan dilihat dari nominalnya tapi gunakan ini untuk memacu semangat untuk meraih prestasi setinggi-tingginya," paparnya. 


Adapun bentuk apresiasi Pemerintah Desa ini diberikan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama desa dan tentunya Kabupaten Lombok Timur sebagai fasilitator mereka.


"Selain memberikan sejumlah uang tunai Pemerintah Desa juga berkomitmen akan memberikan kemudahan pelayanan dan menyediakan tempat berlatih apabila diperlukan," pungkas Kades. (SN) 

×
Berita Terbaru Update