Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Minta Jembatan Penghubung Desa Dara Kunci dan Belanting Diperiksa

Friday, April 7, 2023 | April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-09T14:08:33Z

Safari Ramadhan Bupati Lombok Timur di Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memerintahkan jajarannya untuk segera memeriksa kondisi Jembatan penghubung Desa Dara Kunci dan Desa Belanting di Kecamatan Sambelia. 


Hal itu disampaikan Bupati saat berdialog dengan masyarakat setempat ketika melakukan Safari Ramadan di Masjid Baiturahim Dusun Menanga Reak, Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia, pada Kamis lalu, 06 Maret 2023 bersama Forkopimda, Kepala OPD, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Sambelia. 


Pada kesempatan berdialog, menanggapi aspirasi masyarakat Kecamatan Sambelia yakni jembatan penghubung Desa Dara Kunci dengan Belanting yang perlu perbaikan, Bupati memerintahkan tim teknis untuk melakukan survei kondisi jembatan guna menentukan penanganan selanjutnya.


Bupati juga meluruskan terkait penyelesaian sengketa tanah HGU Tanjung Kenanga. Ia menegaskan Pemda tidak pernah menyampaikan ataupun menentukan ganti rugi tanah HGU Tanjung Kenanga, sebab Pemda tidak memiliki dasar dan anggaran. Ia menyatakan perlunya pembahasan khusus dan musyawarah bersama terkait Tanjung Kenanga. 


Sementara itu, Camat Sambelia Abdul Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Sambelia dalam keadaan aman dan kondusif. Pemerintah Kecamatan Sambelia, kata dia, juga memiliki tugas untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lombok Timur melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 


Selain itu, sambungnya, Kecamatan Sambelia memiliki jumlah tertinggi sebesar Rp. 6,5 miliar. Akan tetapi hal tersebut diakuinya tidak menyulitkan, kecuali PLTU yang ada di Padak Guar masih menunggak sebesar Rp. 1 milyar lebih. Tahun ini perusahaan tersebut mulai membayar dengan menyicil tunggakan sejak tahun 2019. (SN) 

×
Berita Terbaru Update