Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Personel Polres Lotim Diturunkan Untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban Malam Lebaran

Friday, April 21, 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T14:56:50Z

Apel pengamanan Malam Takbir 1444 H/2023 M bertempat di Halaman Mapolres Lotim

SELAPARANGNEWS.COM - Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono memimpin Apel pengamanan Malam Takbir 1444 H/2023 M bertempat di Halaman Mapolres Lotim. Jum’at (21/04/23), pukul 16. 30 wita.


Kegiatan Apel Kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh Wakpolres Lotim Kompol Raditya Suharta S.H,. S.I.K., Kasdim 1615 Lotim, PJU (pejabat utama) Polres Lotim, Dua Pelton Sat Sabhara, Satu Pelton Sat Lantas, Satu Pelton Personel Sat Brimob,Satu Pelton TNI Kodim 1615 Lotim,Satu Pelton Gabungan Staf, Satu Pelton Gabungan Resintel,Satu Pelton Sat Pol PP dan Satu Pelton personel Dishub Kabupaten Lombok Timur.


Dalam amanatnya Kapolres Lotim menyampaikan bapa dan malam hari ini pihaknya akan melaksanakan pengamanan malam takbiran. Kendati ada dari masyarakat yang terlebih dahulu melakukan perayaan idul Fitri namun patut disyukuri hal tersebut bukan menjadi suatu permasalahan di Gumi PAtuh Karya ini.


"Di beberapa kecamatan malam nanti akan melakukan pawai obor, oleh karena itu hal hal tersebut perlu di atensi, agar tidak di iringi dengan kendaraan karena bisa mengganggu pengguna jalan lainnya," ujarnya. 


Lebih lanjut Hery mengatakan bahwa jangan sampai nanti ada yang membunyikan petasan dengan cara saling lempar sehingga bisa menyebabkan terjadinya perkelahian antar pemuda.


"Kegiatan Pengamanan malam takbiran sudah sering kita lakukan setiap tahun, oleh karena itu mari kita laksanakan dengan baik dan penuh kewaspadaan serta rasa tanggung jawab guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Timur," pungkasnya. 


Sementara itu P.S, Kasi Humas Polres Lotim IPTU. Nikolas Oesman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk secara bersama – sama menjaga Stabilitas Kamtibmas.


Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, lanjutnya, maka segera melaporkan hal tersebut melalui Bhabinkamtibmas atau ke Kantor Polisi terdekat.


"Saya mewakili Polres Lombok Timur mengucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1444 H Mohon Maaf Lahir dan Batin," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update