Notification

×

Iklan

Iklan

Mushalla SMPN 1 Keruak Dibangun, Bupati Sukiman Paparkan Nilai Sedekah

Thursday, May 11, 2023 | May 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T00:39:43Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama Mushalla SMPN 1 Keruak

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memaparkan keajaiban serta pentingnya nilai sedekah saat menghadiri acara peletakan batu pertama Mushalla SMPN 1 Keruak. Rabu kemarin, (10/05/2023). 


Mengutip urat Al-Munafiqun ayat 10 yang menggambarkan penyesalan seseorang yang telah meninggal dan berharap jika diberi waktu akan memanfaatkan usianya untuk bersedekah.


Bupati juga menyampaikan sejumlah kisah keajaiban sedekah, baik pada zaman Rasulullah, maupun di kehidupan saat ini.  


Mengingat hal itu ia berharap warga SMPN 1 Keruak khususnya, maupun masyarakat Lombok Timur umumnya dapat membudayakan sedekah dalam kehidupan sehari-hari. 


"Sedekah yang dilandasi keikhlasan akan memberikan tidak hanya kebaikan bagi orang lain, melainkan juga kebaikan bagi yang bersedekah," kata Bupati Sukiman.


Bupati juga percaya sedekah menjadi jawaban agar pembangunan mushalla SMPN 1 Keruak dapat segera rampung.


Selain mengapresiasi pembangunan mushalla tersebut, di hadapan Forkopimcam Keruak dan Jerowaru serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur yang turut menghadiri acara itu, Bupati juga mengingatkan untuk memberikan nama terbaik bagi mushalla itu melalui musyawarah. 


Ia berharap mushalla itu menjadi sarana belajar yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMPN 1 Keruak.


Mushalla yang diperkirakan menelan dana tak kurang dari Rp.300 juta tersebut dibangun melalui dana yang dikumpulkan oleh seluruh warga sekolah, mulai dari wali murid hingga guru. (SN) 

×
Berita Terbaru Update