Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Penonton Bakal Ramaikan MXGP Samota, Polda NTB Siapkan Pengamanan Optimal

Friday, June 23, 2023 | June 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T11:14:26Z

Penyiapan pengamanan event MXGP Samota di Sumbawa Besar oleh Polda NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Acara balap motor dunia, MXGP, yang akan diadakan di Samota, Sumbawa pada tanggal 23-24-25 Juni 2023 akan mendapatkan pengamanan yang ketat dari pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Ribuan penonton diperkirakan akan memadati Sirkuit MXGP Samota.


Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para tim balap, penonton dan juga masyarakat sekitar di sepanjang jalur balapan di daerah Samota untuk memastikan bahwa event ini berlangsung dengan aman dan lancar.


"Seluruh personel akan diploting pada seluruh lokasi yang berkaitan dengan event MXGP mulai dari kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan dan venue di mana event berlangsung, sehingga seluruh penonton, official dan rider merasakan keamanan dan kenyamanan selama event berlangsung," kata Karoops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, sebagai Karendalops Samota Rinjani saat Apel Gelar Pasukan di Mako Polres Sumbawa belum lama ini. Jum'at, (23/06/2023) mewakili Kapolda.


Disadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dalam event berskala internasional ini. Maka dia berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat dilibatkan dan bekerjasama secara sinergis dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya penyelenggaraan pengalaman pada setiap tahapan event.


"Niatkan tugas pengamanan ini sebagai ibadah. Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis," demikian penekanan Kapolda NTB yang disampaikan oleh Karoops Polda NTB.


Pengamanan yang optimal ini diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi siapapun yang berpartisipasi dalam acara balap motor ini, serta dapat memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat sekitar. Diharapkan semoga acara balap motor MXGP Samota 2023 berlangsung sukses dan aman. (SN) 

×
Berita Terbaru Update