Notification

×

Iklan

Iklan

Kesadaran Masyarakat Desa Ketangga Dalam Berqurban Meningkat Drastis Tahun Ini

Saturday, July 1, 2023 | July 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T02:13:18Z

Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Syi'arul Islam Desa Ketangga, Kecamatan Suela 

SELAPARANGNEWS.COM - Kesadaran masyarakat Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur dalam melaksanakan ibadah Qurban meningkat drastis. 


Pasalnya, pada tahun ini, Masjid Syi'arul Islam melaksanakan ibadah qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sehingga total jamaah ibadah qurban sebanyak 84 orang. 


"Perayaan ibadah qurban berlangsung di Masjid Syiarul Islam Desa Ketangga Kecamatan Suela Kabupaten Lombok cukup semarak tahun ini," kata Asmawi, Ketua Panitia. Sabtu, (01/07/2023). 


Ia menjelaskan, di dalam seekor sapi terdapat 7 orang, dengan mengeluarkan Rp 2,5 juta per jamaah. Sementara 4 ekor kambing masing-masing mengeluarkan sendiri.


Pembagian daging qurban, kata dia, sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga di wilayah Desa Ketangga.


"Kita telah menyiapkan kupon berbasis data KK di 7 Dusun di Desa Ketangga," imbuhnya.


Perayaan penyembelihan hewan qurban ini juga dihadiri Kepala Desa Ketangga Mislahuddin. Dalam sambutanya Ia mengapresiasi masyarakat yang secara sukarela dan kompak menyerahkan hewan qurbannya ke panitia.


"Kami apresiasi para jamaah yang berqurban yang menyerahkan hewan qurban pada panitia, berharap ke depan tidak ada lagi berqurban di rumah" pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update