Notification

×

Iklan

Iklan

Patuh Karya Drag Bike di Suryawangi Labuhan Haji Akan Digelar Besok

Friday, July 7, 2023 | July 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T23:15:37Z

HM. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik meminta semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk turut serta mensukseskan event Drag Bike pertama di Lombok Timur yang akan diselenggarakan pada 8 dan 9 Juli besok di Suryawangi, Labuhan Haji. 


Menurutnya kesuksesan event tersebut terletak pada kekompakan panitia dan masyarakat untuk memiliki inisiatif yang sama dalam memajukan daerah. 



“Kita belajar dari Rinjani 100 dan event-event lainnya, kalo ada inisiatif dari masyarakat kegiatan itu akan sukses meskipun kekurangan dana. Hal itu bisa kita buktikan sewaktu event Rinjani 100, saya melihat semangat teman-teman OPD,” ucap Sekda pada rapat koordinasi persiapan event Patuh Karya Drag Bike, Selasa lalu, (04/07/2023) di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur. 


Menurut Sekda, kerja gotong-royong dan kolaboratif jauh lebih efektif. Sekda juga mengimbau OPD agar mendukung sesuai kemampuan seraya berharap event tersebut berkembang dan meningkat levelnya dari waktu ke waktu.


“Dengan kita istiqomah, kita berharap di tahun kedua nanti kita sudah bisa melebarkan sayap ke nusra hingga tidak menutup kemungkinan event kita ini bisa masuk event nasional,” ujarnya semangat.


Ia juga berharap pimpinan OPD, camat, kades, dan masyarakat mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui media sosial masing-masing. Dengan begitu diharapkan dapat menarik minat masyarakat Lombok secara luas, bahkan NTB.


Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Patuh Karya Drag Bike H. Maedi menyampaikan bahwa event ini mengangkat ikon otomotif di Lombok Timur, sebagai wadah bagi para pemuda yang menyukai otomotif.


Drag Bike ini merupakan salah satu ajang balap motor yang mempertandingkan kecepatan dalam lintasan lurus dengan jarak yang telah ditentukan, yaitu 201 meter. Peserta akan bersaing untuk mencapai kecepatan tertinggi dalam waktu yang singkat.


Event ini dilatarbelakangi keinginan mempromosikan olahraga balap motor (Drag Bike) dan menggali bibit pembalap yang berbakat dan handal di kabupaten Lombok Timur. 


Hal lainnya adalah untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya dan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban lalu lintas serta menjadi ajang promosi daerah wisata dan memajukan UMKM di Lombok Timur, khususnya wilayah wisata Labuhan Haji. (SN) 

×
Berita Terbaru Update