Notification

×

Iklan

Iklan

Digelar di Kebun Raya Lemor, Apel Upacara HUT RI Kecamatan Suela Berlangsung Khidmat

Thursday, August 17, 2023 | August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T14:23:40Z

Apel Upacara Bendera HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Suela di Kebun Raya Lemor

SELAPARANGNEWS.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokompimcam) Suela tahun ini menggelar Upacara bendera kemerdekaan yang ke 78 di Kebun Raya Lemor, Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. Kamis, (17/08/2023). 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya biasanya pemerintah kecamatan suela menggelar upacara bendera HUT RI biasa menggunakan lapangan umum, namun tahun ini Kita gunakan tempat Wisata.

Konsep ini digunakan untuk meningkatkan antusias masyarakat yang ada di kecamatan suela dalam memperingati hari kemerdekan semakin menggelora.

Pasalnya dari tahun tahun sebelumnya setiap upacara peringatan hari kemerdekaan identik kita menggunakan lapangan umum, Namun konsep ini tidak terlepas dari kesepakatan bersama Fokompimcam Kecamatan Suela.


"Ini hasil kesepakatan bersama dengan para Pimpinan Kecamatan mulai dari Camat, Polsek, Danposramil, UPTD Dikbud dan para Pimpinan Kecamatan dan yang lainnya," Ungkap Kapolsek Suela IPDA Lalu. Muhammad Ihsan saat dikonfirmasi selesai upacara digelar. 

Ia mengungkapkan alasannya menggunakan Kebun Raya Lemor menjadi lokasi pelaksanaan upacara bendera HUT RI, karena selain mencari suasana baru lokasi kebun raya yang luas dan pemandangannya juga yang masi alami 

"Selain kita mencari susana baru kebetulan di kebur Raya Lemor ini luas, suasana kebun juga masi asri dan lumayan jauh dari jalan raya dan bebas dari polusi," terangnya.

Selain itu, lanjutnya menerangkan, antusiasme masyarakat yang ada di Kecamatan Suela untuk datang ke lokasi upacara lebih besar, pasalnya selain datang untuk mengikuti upacara bendera, juga bisa menikmati suasana dan keindahan alam yang ada di kebun raya lemor.

"semangat dan antusias masyarakat kita juga semakin besar karna suasana yang beda, apalagi seusai upacara mereka bisa menikmati suasana alam yang indah," tutupnya.(Izi)
×
Berita Terbaru Update