Notification

×

Iklan

Iklan

Momen HUT RI ke 78, Ratusan Narapidana di Lombok Timur Dapat Remisi

Thursday, August 17, 2023 | August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T14:15:39Z

Narapidana Lapas Kelas IIB Selong yang mendapatkan remisi umum di HUT RI ke 78 tahun 2023

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyerahkan Surat Keputusan Remisi Umum bagi perwakilan warga binaan Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, di Lapangan Upacara Kantor Bupati. Kamis (17/08/2023). 


Dikonfirmasi tim Humas, Kepala Lapas Purniawal dalam laporannya menyebutkan bahwa dalam periode kali ini sebanyak 260 orang narapidana memperoleh remisi, dengan rincian 43 orang memperoleh potongan masa pidana selama 1 bulan, 54 orang 2 bulan, 92 orang 3 bulan, 39 orang 4 bulan, 26 orang 5 bulan dan 5 orang 6 bulan, serta 1 orang langsung bebas dan mendapatkan remisi sebesar 3 bulan.


"Mayoritas warga binaan kita berasal dari Lombok Timur, untuk itu kami berharap dukungan dari semua pihak dalam hal pembinaan, agar ketika bebas nanti mereka tidak mengulangi tindak pidana lagi," tutup Purniawal.


Sementara itu di aula Blok Selaparang setelah selesai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -78 dilanjutkan dengan upacara pemberian remisi yang dipimpin langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM menyebutkan bahwa pemberian remisi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus berusaha memperbaiki diri.


"Remisi ini bentuk penghargaan bagi warga binaan yang berbuat baik atau yang menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik selama menjalani masa pidana, jadi harapannya agar rekan-rekan dapat termotivasi untuk berbenah," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update