Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Berharap Tenaga Honorer Bisa Terangkat Jadi PPPK

Sunday, September 17, 2023 | September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T00:02:31Z
SELAPARANGNEWS.COM - Mengawali sambutan dengan mengisahkan lika-liku hidupnya yang tidak jauh dari dunia pendidikan, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy berharap tenaga guru yang saat ini masih berstatus tenaga honorer dapat diusahakan terangkat seluruhnya menjadi ASN dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menurutnya hal itu harus diupayakan mengingat masa pengabdian yang begitu panjang dan apa yang telah dilakukan para guru tersebut. Ia berharap OPD terkait seperti BKPSDM bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mewujudkan hal tersebut.

Harapan itu disampaikan Bupati Sukiman di hadapan guru PPPK lingkup kabupaten Lombok Timur yang menerima SK beberapa waktu lalu dan menggelar tasyukuran pada Sabtu (16/9) di Pendopo Bupati. Kepada para guru tersebut ia mengingatkan untuk mencari metode yang tepat dalam proses belajar mengajar dan pendidikan guna menghasilkan SDM berkualitas yang sesuai tuntutan jaman.

Bupati Sukiman juga menggarisbawahi agar para guru melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di tempat tugas masing-masing, “jangan cepat-cepat minta pindah,” pesannya, “di mana anda melamar dulu, di mana anda ditempatkan, di mana anda di-SK-kan, nikmati itu,” tambahnya. Hal itu disebutnya sebagai bentuk rasa syukur.

Selain melaksanakan tugas, dipesankan pula untuk mengikuti regulasi yang ada, di samping mengelola keuangan yang baik sehingga tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Para guru PPPK tersebut menyerahkan cendera mata kepada Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hartatik Sukiman yang juga hadir pada kesempatan tersebut. (SN) 
×
Berita Terbaru Update