Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pengukuhan HIPAKAD Lotim, Bupati Sukiman: Perjuangkan Bangsa Tetap Utuh

Monday, September 18, 2023 | September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T00:08:18Z


SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Lombok Timur 2023, Ahad (17/9) di Tete Batu, Kecamatan Sikur.


Bupati, selain menyampaikan selamat kepada pengurus HIPAKAD yang baru saja dilantik, Ia mengingatkan tugas mereka untuk menegakkan bangsa Indonesia sampai titik darah penghabisan.

“Tugas kita adalah bagaimana memperjuangkan bangsa ini agar tetap utuh sebagaimana yang dicita-citakan oleh para founding father kita,” ujarnya.

Ia meminta pengurus mengambil peran mewujudkan negara kesatuan yang adil sejahtera sebagaimana tema pelantikan HIPAKAD; Adil, Sejahtera dan Aman, sembari berharap organisasi yang baru terbentuk tersebut dapat menjawab semua tantangan.

Ia juga mengingatkan keberadaan organisasi ditentukan oleh empat hal, yaitu konsolidasi, konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi. Ia memberikan penekanan pada koordinasi yang kendati mudah diucapkan, namun sulit untuk dilakukan. 

“Koordinasi itu gampang diucapkan, tetapi sulit untuk direalisasikan,” katanya. 

Karena itu ia menegaskan agar organisasi ini tetap berkoordinasi dengan stakeholder agar kehidupan masyarakat yang adil, sejahtera, dan aman dapat tercapai. 

“Karena bagaimanapun masyarakat menginginkan pelayanan yang prima dan tugas kita memberikan pelayanan yang prima itu,” katanya.

Senada, Ketua Dewan Perwakilan HIPAKAD NTB H. Toni Koeshadi Hermono berharap pengurus dapat bahu-membahu menjalankan organisasi sesuai dengan visi-misi serta AD/ART serta berperan aktif untuk mendorong kemajuan NKRI.

Ia pun mengingatkan pentingnya komunikasi yang baik. sebab, komunikasi menurutnya sangat efektif untuk mensukseskan organisasi.

Harisma Aly Satria terpilih sebagai ketua organisasi yang beranggotakan 76 orang yang berasal dari keluarga purnawirawan AD yang ada di Lombok Timur itu. (SN) 
×
Berita Terbaru Update