Notification

×

Iklan

Iklan

KKN PMD UNRAM Sosialisasi Penanganan Stunting di Kelayu Jorong Lotim

Saturday, January 20, 2024 | January 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-20T15:05:34Z

Sosialisasi Penanganan Stunting oleh Mahasiswa KKN PMD UNRAM di Aula Kantor Desa Kelayu Jorong, Kecamatan Selong, Lotim

SELAPARANGNEWS.COM - Dalam upaya penanganan dan pencegahan stunting, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKN PMD) Kelayu Jorong tahun 2023/2024 menggelar acara sosialisasi. 


Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema "Upaya Penanganan Stunting Melalui Edukasi Gizi Seimbang serta Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat". Acara ini berlangsung di aula kantor lurah Kelayu Jorong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur pada hari Sabtu, 20 Januari 2024. 

Gilang Zulfa Akbari, ketua KKN PMD Unram Kelayu Jorong menyampaikan bahwa potensi stunting pada anak tetap perlu diwaspadai dan diupayakan pencegahan serta penanganannya. 

"Pencegahan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerinta dan kader posyandu, tetapi juga perlu kesadaran dan partisipasi kita semua terutama masyarakat dan orang-orang terdekat disekitar kita" ujarnya. 

Kegiatan ini mengundang dua pemateri dari Puskesmas Selong pertama ialah Hadiani Rosni, AMG., Sebagai pemateri pertama Ia menyampaikan materi terkait dengan penanganan stunting pada anak.

Katanya, terdapat tiga komponen penting yang berperan dalam menanggulangi stunting yaitu pola asuh, pola makan dan air bersih sanitasi. "Tiga hal itulah yang paling berperan dalam menanggulangi masalah stunting ini," kata dia dalam penyampaiannya. 


Pemateri lainnya yang juga berasal dari Selong ialah Sri Ismayani, S.T., Ia menyampaikan materi terkait pola hidup bersih dan sehat . "Makan buah dan sayur setiap hari menjadi salah satu pola hidup sehat. Tidak perlu mahal, makan buah dan sayur yang ada di sekitar rumah juga bisa" pungkasnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update