Notification

×

Iklan

Iklan

Panwaslu Kecamatan Pringgabaya Lantik 317 Pengawas TPS

Monday, January 22, 2024 | January 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T08:54:45Z

Panwaslu Pringgabaya melantik 317 Pengawas TPS yang tersebar di 15 Desa

SELAPARANGNEWS.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur resmi melantik 317 Pengawas TPS, Senin, (22/01/2024). 


Pelantikan yang digelar di Aula Kantor Camat tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Pringgabaya, Komisioner Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Pringgabaya dan seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan Pringgabaya. 

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Pringgabaya, Suriadi menyampaikan bahwa 317 orang yang dilantik hari ini sudah resmi menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu. karena itu, kata dia, mereka semua perlu menjaga etika, profesionalitas dan integritas diri di tempat tugasnya masing-masing. 

"Sekarang bapak ibu sudah resmi menjadi penyelenggara pemilu di bawah Bawaslu RI, karena itu harus menjaga, netralitas, profesionalitas dan integritas," ujarnya. 

Ia menyebutkan bahwa tugas, wewenang dan kewajiban yang diemban Pengawas TPS cukup berat, karena menjadi ujung tombak pengawasan di lapangan. 

"Apapun yang terjadi di lapangan, bapak ibu lah yang paling tahu sehingga laporan-laporan yang disampaikan sangat membantu apabila muncul persoalan di kemudian hari pasca pemungutan suara,"jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa tugas Pengawas TPS tidak sederhana, sebab pengawas hanya satu orang di TPS, sementara objek pengawasan tidak hanya KPPS yang berjumlah tujuh orang, melainkan juga Peserta pemilu dan para pendukungnya secara umum


"jadi pengawas TPS itu berat, terlebih hanya satu orang, sementara objeknya banyak" ucapnya. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Pringgabaya dua periode ini meyakini, pengawas TPS yang dilantik ini adalah orang-orang terpilih, yang terbaik di antara yang baik, karena diseleksi melalui tahapan yang cukup ketat dan berjenjang.

"Saya yakin, semuanya mampu bekerja dengan baik, karena mereka adalah orang-orang terpilih, melalui mekanisme yang sangat selektif," pungkasnya. (Yns ) 
×
Berita Terbaru Update