Notification

×

Iklan

Iklan

Relawan ADIL GAMA NTB Adakan Pelatihan Bisnis Bagi UMKM di Lombok Barat

Saturday, January 27, 2024 | January 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T06:02:29Z

Relawan ADIL - GAMA adakan pelatihan bisnis bagi UMKM di Lombok Barat

SELAPARANGNEWS.COM - Berbagai macam cara dilakukan oleh para relawan untuk memenangkan pasangan calon masing-masing mulai dari sosialisasi, bakti sosial dan pelatihan. 


Kali ini relawan yang tergabung dalam Aliansi pemuda milenial pendukung ganjar mahfud (ADIL GAMA) NTB melakukan kegiatan pelatihan bisnis planning bagi para pelaku UMKM yang ada di kecamatan narmada lombok barat. 


Pelatihan tersebut dihadiri oleh ratusan UMKM yang diambil dari kawasan wisata suranadi, sesaot, buwun sejati dan desa lainnya. Dalam pelatihan tersebut para relawan mendatangkan narasumber yang sudah berkompeten dalam bidang usaha yakni Jauhari Amrullah dari lombok tengah.


Menurut ketua relawan ADIL GAMA Lombok Barat Aldi, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menarik dukungan dari komunitas UMKM yang ada di Lombok Barat sekaligus memberikan pelatihan terhadap mereka tentang tata cara merencanakan usaha yang baik hingga mampu mendatangkan keuntungan. 


"Dalam kegiatan ini juga kami menyalurkan kompor gas kepada para pelaku UMKM sebanyak 100 buah serta akan mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat luas secara gratis Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan pasangan kami terhadap kemajuan UMKM di indonesia," jelasnya. Sabtu, (27/01/2024). 


Dalam kesempatan tersebut para relawan berharap kepada semua masyarakat yang ada di Lombok Barat untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada pemilu 2024. Pasalnya, pasangan ini sangat peduli dengan kemajuan UMKM di Indonesia. 


"Harapan kami kepada semua masyarakat yang ada di Lombok Barat untuk beramai-ramai datang ke TPS dan memilih pasangan nomor urut 3 yakni calon presiden ganjar-mahfud dalam pemilu tahun 2024 ini," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update