Notification

×

Iklan

Iklan

Genjot Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Lotim Bangun Kerjasama dengan Sejumlah Lembaga

Thursday, February 1, 2024 | February 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T08:36:17Z

Pemkab Lotim menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga

SELAPARANGNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan sejumlah pihak sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Sejumlah lembaga itu di antaranya PT. PLN, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam dan Universitas Al-Azhar (Unizar) Mataram. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT. Pegadaian.


Penjabat Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik memberikan apresiasi kepada seluruh lembaga tersebut karena membangun masyarakat sesuai kapasitas masing-masing. 


"PLN dengan energinya, Pegadaian melalui penyaluran KUR dalam program Lotim Berkembang, serta dua lembaga pendidikan melalui tri darma perguruan tinggi sama-sama untuk kemajuan masyarakat," ujarnya. Kamis, (01/02/2024). 


Menurutnya, kehadiran empat lembaga ditambah kehadiran UMKM dam pers pada kesempatan yang sama di Rupatama Kantor Bupati itu, memenuhi konsep pentahelix atau multipihak yang berkolaborasi, bersinergi serta berkomitmen untuk pembangunan.


Pj. Bupati selanjutnya menyampaikan harapannya terhadap satu persatu lembaga itu dalam upaya Pemda Lombok Timur mengembangkan ekonomi inklusif melalui UMKM dan ketahanan lingkungan, serta mewujudkan SDM berkualitas, di samping tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). 


Ia menyebut setiap lembaga berperan penting untuk membangun ekonomi Lombok Timur yang maju.


Ia pun menegaskan kebutuhan akan inovasi dari semua pihak, utamanya akademisi STIEI Hamzar, maupun Unizar. Menurutnya harus ada cara-cara baru yang lebih adaptif dan bersesuaian dengan kebutuhan yang perlu untuk dikembangkan.


Menutup sambutannya Pj. Bupati mengingatkan bahwa hal-hal kecil memberikan makna walaupun tidak secara instan tetapi dalam waktu yang relatif lebih panjang. (SN) 

×
Berita Terbaru Update