Notification

×

Iklan

Iklan

Kadiv Perdatin KPU Lotim Ajak Karta Kecamatan Pringgabaya Sukseskan Pilkada 2024

Tuesday, April 2, 2024 | April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T15:54:02Z

Salam KPU Melayani Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya bersama Kadiv Perdatin KPU Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Perdatin) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Suriadi, mengajak Keluarga Besar Karang Taruna (Karta) Kecamatan Pringgabaya untuk bersinergi dalam mensukseskan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.


Hal itu disampaikan Suriadi saat menghadiri acara diskusi dan Buka Bersama Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya, di Aula Kantor Camat Pringgabaya. Selasa, (02/04/2024). "Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 digelar 27 November 2024 mendatang, itu sudah dilaunching oleh KPU RI pada hari Minggu kemarin di Prambanan," ujarnya.


Berdasarkan PKPU 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada, lanjutnya, tahapan Pilkada tersebut akan diawali dengan pembentukan badan ad hoc seperti PPK dan PPS pada tanggal 17 April 2024.


Setelah itu, lanjut Suriadi, 31 Mei hingga 23 September mendatang akan dilakukan proses penyusunan dan pemutakhiran data pemilih. Ia berharap Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya bisa mengambil peran pada tahapan tersebut, mengingat tahapan pemutakhiran data sangat penting dalam sebuah pemilihan.


"Nah, nanti proses pemutakhiran data ini akan melewati beberapa proses dari DP4, kemudian menjadi DPS. Kemudian DPSHP, sampai menjadi DPT, yang disahkan melalui rapat pleno dari tingkat Desa hingga pusat," ujarnya. 


Menurut Suriadi, kualitas data pemilih sangat menentukan kualitas suatu pemilihan. Karena itu Ia berharap, jika ada data yang sekiranya belum masuk dalam Daftar Pemilih sementara orangnya sudah memenuhi syarat, maka harus segera dilaporkan. 


"Jangan diam kalau ada temuan seperti itu, atau sebaliknya orang yang sudah meninggal atau mungkin alih profesi sehingga tidak lagi memiliki hak pilih, harus teman-teman suarakan, itu bentuk peran strategis yang harus dilakukan oleh Karang Taruna, Khusus Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya," pungkasnya.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya Rian Arsyat menyambut baik ajakan KPU tersebut. Bahkan pihaknya juga siap ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada, baik menjadi bagian dari penyelenggara maupun tidak. 


"InsyaAllah Karta Kecamatan Pringgabaya mendukung suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Timur, apalagi salah satu Komisioner KPU adalah putra asli Kecamatan Pringgabaya," tutupnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update