Notification

×

Iklan

Iklan

Ponpes Thohir Yasin Lendang Nangka Lepas 9 Santri Ikut Lomba MTQ Tingkat Kabupaten dan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Monday, April 22, 2024 | April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-22T04:18:20Z

Pelepasan santri PPSM Thohir Yasin Lendang Nangka Masbagik untuk mengikuti Lomba MTQ tingkat Kabupaten Lombok Timur dan Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Pondok Pesantren Salaf Modern (PPSM) Thohir Yasin, Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur melepas sembilan orang santri dan santriwati untuk mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Lombok Timur dan seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Senin. (22/04/2024).


Ketua Yayasan Thohir Yasin, TGM. H. Munawir Ismail, Lc., M.H. yang hadir dalam kegiatan mengatakan, pelepasan santri tersebut dilakukan pasca terpilihnya 8 santri PPS Ulya Thohir Yasin untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten dan 1 santri untuk mengikuti tes seleksi Paskibraka tingkat Provinsi. 


"Dari 9 santri tersebut, 8 di antaranya terpilih dalam lomba MTQ tingkat kabupaten dan 1 santri terpilih untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi," ujarnya. 


Selain mengucapkan selamat kepada santri yang terpilih, Ia berharap hal itu menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus meningkatkan prestasi. "Kita ucapkan selamat kepada santri-santri yang bisa lolos ke tingkat Kabupaten. Prestasi yang diraih oleh santri-santri ini semoga menjadi motivasi bagi santri yang lain," ucapnya. 


Sementara itu, Kepala BPH PPSM Thohir Yasin, sekaligus Mudir PPS Ulya Ustadz H. Ahmad Patoni, S.S., M.Pd. memberikan pengarahan serta motivasi kepada santri yang mengikuti ajang lomba maupun kepada semua santri secara umum. 


"Terbaik untuk semua, tetap semangat. Yang lain siapkan diri untuk Pospenas. Ingat, tanamkan mental juara dalam hati dan sanubari kita semua" tegasnya. 


Seperti yang diketahui, lanjut Ustadz  H. Ahmad Fatoni, tahun lalu PPSM Thohir Yasin mampu membawa santri hingga tingkat nasional dalam ajang lomba kitab kuning (MQKN), Pospenas 2023 dan Pospenas 2024. 


Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa santri Thohir Yasin mampu bersaing dengan Pondok Pesantren se-Indonesia. "Kegiatan ini pula menjadi bukti bahwa eksistensi Thohir Yasin sudah mampu bersaing secara Nasional," ucapnya. 


9 santri tersebut dilepas secara resmi oleh Pondok Pesantren Thohir Yasin selepas acara imtaq pagi. Setelah pelepasan di Masjid, semua santri yang mengikuti lomba pergi sowan sekaligus meminta do'a dan nasehat kepada Mudir 'Am Pondok Pesantren Thohir Yasin TGH. Ismail Thohir. 


"Semua yang terpilih untuk mengikuti lomba, silahkan persiapkan semuanya dengan serius, dengan matang. Perbaiki apapun yang kalian rasa masih kurang dalam dirinya" pesannya kepada para santri.


Ia mengingatkan semua santri untuk tetap semangat membawa nama baik Thohir Yasin dan keluarga tanpa ada beban dalam diri santri. "Kami ucapkan selamat kepada santri-santri yang telah mampu mewakili Thohir Yasin dalam ajang MTQ dan Paskibraka. Tentu semua berharap bisa membawa nama baik Thohir Yasin hingga tingkat Nasional," pungkasnya. 


Berikut 9 santri yang diutus mengikuti Lomba MTQ tingkat Kabupaten Lombok Timur dan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi NTB:


1. Sabda Maulana (Kategori 30 Juz- PPS Ulya)

2. Gifarina Wahidah (Kategori 30 Juz- PPS Ulya)

3. Sofyan Hadi (Kategori 20 Juz- PPS Ulya)

4. Hifziati (Kategori 20 Juz- PPS Ulya)

5. Ahmad Fuad Muhsi (10 Juz- PPS Ulya)

6. Aizi (Cabang Kaligrafi- MA Banin)

7. M. Reza (Cabang Kaligrafi- MA Banin) 

8. Meidayani ( Cabang Kaligrafi- MA Banat)

9. Noval Ardian Fikri (Tes Calon Paskibraka Provinsi) 

×
Berita Terbaru Update