Notification

×

Iklan

Iklan

Rajut Persatuan Warga, Karang Taruna Apitaik Bersama Pemdes Adakan Lomba Pawai Gema Takbiran

Monday, April 8, 2024 | April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T03:11:59Z

Rapat Panitia Lomba Gema Takbiran Desa Apitaik

SELAPARANGNEWS.COM - Guna memeriahkan malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Karang Taruna bersama Pemdes Apitaik, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur mengadakan Lomba Takbiran bagi seluruh lapisan masyarakat. 


Ketua Karang Taruna Desa Apitaik Suriadi mengatakan, Lomba Takbiran tersebut digelar untuk merajut kebersamaan para pemuda Desa Apitaik di momen lebaran tahun ini. 


Para pemuda, kata Suryadi, harus menjadi pioneer pemersatu masyarakat, terutama pasca Pemilu yang banyak menciptakan gesekan. 


"Lomba ini kami gelar untuk mengembalikan kebersamaan masyarakat kita, yang mungkin sempat renggang pasca pemilu kemarin," ujarnya. Senin, (08/04/2024). 


Suryadi menyebutkan, peserta Lomba Takbiran ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat Apitaik dengan tanpa dipungut biaya sepeserpun. 


Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh peserta, jelasnya, yaitu tidak membunyikan petasan dan kembang api, tidak menggunakan knalpot brong saat mengikuti lomba, tidak memutar musik selain musik takbiran dan islami, tidak di bawah pengaruh alkohol dan obat-obatan serta tidak boleh membawa anak kecil di bawah usia 5 Tahun. 


Sampai saat ini, kata Suryadi, belasan peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Lomba Tersebut. Adapun yang dinilai di antaranya adalah kreatifitas, kerapian, kedisiplinan dan jumlah partisipasi masyarakat yang mengikuti masing-masing peserta. 


"Kami berharap acara ini berjalan lancar dan menjadi sejarah bahwa pemuda Desa Apitaik sudah berbuat hal yang positif bagi kesatuan dan persatuan masyarakat," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update