Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Kerumunan Dikawasan Wisata, Tim Gugus Covid-19 Akan Perketat Jalur Masuk

Friday, June 26, 2020 | June 26, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T18:47:43Z
Foto: jumpa pers tim Covid-19 Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Melihat kerumunan di tempat ekonomi wisata dalam waktu dua minggu ini, membuat tim percepatan dan penanganan Covid-19 akan perketat jalur masuk khususnya dikawasan masuk ekowisata yang ada di sembalun.

Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaeni Taofik mengatakan kerumunan yang kita lihat dalam dua minggu dikawasan wisata Pusuk Sembalun dan dikawasan Sembalun tak bisa dikendalikan oleh tim pengamanan yang bertugas disana, karna melihat banyaknya masyarakat kita yang datang berkunjung.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, tim percepatan dan penanganan Covid-19 akan membuat posko pengecekan di Desa Suela, agar tidak terlalu padat di Sembalun, ungkapnya saat konferensi pers di Bale Wartawan, Jum'at (26/06/2020).

Kalau ini tetap kita biarkan nantinya akan berdampak pada penularan atau penyebaran Covid-19 di Lombok Timur, untuk itulah kita terapkan penjagaan dan pengecekan di wilayah Suela, agar nantinya tidak padat di Pusuk Sembalun.

Lanjut Sekda, dalam penjagaan itu nantinya kita libatkan personil TNI/Polri, Pol PP, dan Dinas Perhubungan, guna membatasi kerumunan dikawasan khusus Sembalun maupun tempat lainnya dimulai hari sabtu besok, pungkasnya. (SN-04)
×
Berita Terbaru Update