Notification

×

Iklan

Iklan

Dorong Efektivitas Belajar Online, SMA Negeri 1 Suela Fasilitasi Kuota Untuk Guru dan Siswa

Wednesday, July 22, 2020 | July 22, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:07:54Z
Foto: Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Suela 

Lombok Timur, Selaparangnews.com
- Sejak masuknya tahun ajaran baru,  terhitung mulai tanggal 13 Juli 2020 semua sekolah yang ada di Lombok Timur diminta untuk melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan metode Daring fase kedua guna mengindari penyebaran covid 19.

SMA Negeri1 Suela berencana memberikan masker dan paket internet gratis  bagi semua dewan guru dan siswa-siswi  untuk memperlancar Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan metode Daring fase dua. Selasa 21/07/2020

Akramuddin, S.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Suela menyampaikan jika langkah tersebut diambil sebab masker mulai langka dan mahal, selain itu sebagai bagian untuk mengurangi beban wali murid. “Inisiatif pembagian masker gratis ini untuk menyikapi  kelangkaan dan mahalnya harga masker, selain itu sebagai upaya mengurangi beban wali murid di masa covid-19,''paparnya.

Adapun Jumlah masker yang dibagikan sebanyak dua kali lipat dari  jumlah siswa, karena masing-masing siswa mendapatkan 2 buah masker. 

Lanjutnya, selain itu, sekolah juga memfasilitasi semua siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII serta dewan guru kuota internet guna menunjang Proses Belajar Daring sebesar 11 GB.

‘’Ini di anggarkan dari dana BOS, jumlah peserta didik yang di bagikan masker dan kuota internet itu  sebanyak 500 orang siswa,’’tuturnya. 

Ia menambahkan, pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pihak sekolah memberikan edukasi terhadap peserta didik baru tentang protokol pencegahan covid-19. Hal tersebut di lakukan sebagai langkah untuk menekan penularan covid-19 khususnya bagi peserta didik  baru.

Di tempat yang sama,  Sal Sabila salah satu peserta MPLS menyatakan kegembiraanya ketika pihak sekolah memberikan fasilitas berupa kuota internet.

‘’Saya senang sekali, kita diberikan kuota internet oleh sekolah” tuturnya. 

Akramuddin berharap dengan fasilitas yang diberikan tersebut, guru dan murid dapat belajar dengan efektif dan efesien melalui online. (CR.SN-09)
×
Berita Terbaru Update