Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi V DPR-RI Dorong Warga Suela Munculkan Produk Lokal

Thursday, July 23, 2020 | July 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-19T16:33:13Z
Foto: Acara Lounching Arusmart Bumdes Ijo Lemor Rest Area Desa Suela Kecamatan Suela

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Arusmart Bumdes Ijo Lemor Rest Area Desa Suela Kecamatan Suela resmi dibuka. Pembukan tersebut dihadiri oleh DPR RI, DPRD Kabupaten, Direktur Utama PT. Dasar Global Internasional (DGI), Dinas Perhubungan,  Dispar, DPMD, Asisten II, Camat Suela, Kepala Desa se-Kecamatan Suela dan para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) lingkup Kecamatan Suela.

Dalam sambutannya Komisi Lima Angoota DPR RI Fraksi PKS mengajak masyarakat memproduksi makanan khas Lombok untuk di pasarkan melalui PT.DGI. Rabu 22/07/2020.

Iapun tak lupa mengajak masyarakat untuk lebih produktif, tidak hanya sekedar membeli produk dari luar, namun berfikir untuk membuat produk sendiri guna meningkatkan perekonomian masyarakat sendiri. “ Selama ini kita berfikir untuk membeli barang saja, dan sekarang kita harus berfikir untuk menjual barang kita sendiri ke orang lain,’’jelasnya. 

Komisi V yang akrab disapa SJP ini melanjutkan, jajanan lokal semisal keciput, jajan bawang, jika dikemas dengan bagus ia akan mendatangkan income yang bagus juga. Jadi, mulai saat ini masyarakat harus membuat, memunculkan produk, jangan hanya jadi konsumen semata. 

‘’Selama ini, kita di ajar untuk membeli bukan membuat dan menjualnya. Padahal makanan buatan kita lebih enak. Contoh seperti keciput,  jika kita kemas dengan bagus maka itu bisa mendatangkan penghasilan yang bagus juga.’’ungkapnya.

Sekarang logikanya kita harus balik, jika orang cina bisa mengemas barang dengan baik, maka saatnya kita berinovasi, kemas keciput dan jajan lokal itu dengan baik, kita jual ke cina. Tentu harus di inventarisir dulu produk-produk di Desa ini. (CR.SN-09)
×
Berita Terbaru Update