Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Kampung Sehat Polda NTB : Penilaian Dimulai Dari Pihak Kecamatan

Wednesday, July 8, 2020 | July 08, 2020 WIB Last Updated 2021-04-20T13:17:46Z
Foto: Budi Istiawan Camat Terara


Lombok Timur, Selaparangnews.com
- Penilaian lomba kampung sehat program dari polda NTB sudah mulai dilaksanakan. Penilaian tersebut dijadwalkan mulai pada bulan Juli tahun 2020 ini. Beberapa wilayah yang  ditunjuk menjadi lokasi perlombaan sudah mulai memasang ancang-ancang. Tidak ketinggalan beberapa desa yang ada di Kecamatan Terara.

Persiapan sudah dimulai di masing-masing desa. Mulai dari pembersihan kampung sampai menghias lingkungan agar terlihat asri. Persiapan berbeda dilakukan oleh Kecamatan Terara untuk menyambut kegiatan akbar ini. Salah satunya dengan memulai penilaian di tingkat Kecamatan terlebih dahulu. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Terara Budi Istiawan saat diwawancara via telpon. 

“Sebelum pihak juri dari Kabupaten dan Provinsi turun ke desa, maka terlebih dahulu pihak Kecamatan akan melakukan penilaian untuk melihat kesiapan desa tersebut “ Selasa, 07/07/2020

Penilaian pendahulu yang dilakukan pihak Kecamatan bertujuan untuk menggairahkan pihak desa dalam mengikuti kegiatan Lomba Kampung Sehat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengantisipasi covid 19.

“Kegiatan lomba kampung sehat ini sangat efektif dan sangat membantu desa dalam memotivasi masyarakat untuk mengantisipasi covid-19 dan bila perlu dilaksanakan di masing-masing dusun “. Katanya.

Dari total 16 desa yang ada di Kecamatan Terara, pihak Kecamatan telah menunjuk 4 desa yang akan menjadi lokasi perlombaan tersebut

“Kita sudah menunjuk 4 desa yaitu Selagik, Jenggik, Rarang dan Terara. Dari ke empat desa tersebut akan ditunjuk 3 desa yang akan mewakili  kecamatan di tingkat Kabupaten “ lanjutnya.

Tambah Budi Istiawan, Dalam hal penilaiannya, pihak Kecamatan melibatkan semua tim Pembina Teknis Pemerintah Desa (PTPD) Kecamatan dengan  indikator yang digunakan sama dengan yang diberikan oleh pihak Provinsi yaitu dibidang kesehatan, keamanan, perekonomian dan pendidikan.

Di tempat terpisah, PJs Kepala Desa Jenggik Rumansyah saat diwawancara mengatakan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan lomba kampung sehat ini.

“Kita sudah siap menerima kedatangan pihak Kecamatan, dan mudah-mudahan kita bisa tepilih mewakili kecamatan di tingkat Kabupaten “ (SN.02)

×
Berita Terbaru Update